Sabigaju.com – Musik programming mempunyai banyak aliran dan variasi. Dimulai dari tempo kencang, medium  dan rendah.  Yang ingin kami bahas yaitu Tropical House Musik Kekinian Menawarkan Atmosfir Santai.

Aliran musik Tropical House adalah aliran musik programming dengan tempo medium pada rata-rata BPM  114-126.

Aliran musik ini  sarat dengan komponen kombinasi  elemen trance, progressive,dancehall,Balearic house ditambah  sound dari VST instrument dan Electro synths.

Penggunaan nama Tropical House itu sendiri berasal dari bercandaan salah satu produser musik yang sedang kekinian yaitu Thomas Jack.

Tropical House di Indonesia merupakan subgenre dari aliran musik programming dari aliran deep house yang sudah masuk ke Indonesia sejak sekitar tahun  1995-1996 yang ditandai dengan  beberapa  Disk Jockey (DJ) yang baru pulang studi dari luar negeri.

Aliran Musik Tropical House, ini mirip dengan nuansa Beach House ala Café Del Mar atau  Naked Music  yang dipelopori  oleh Miguel Miggs  di tahun  1992 sampai  2000an.

Trend aliran musik Tropical House

Dalam pengamatan kami musik Tropical House baru muncul sekitar 4 tahun belakangan tepatnya sekitar tahun 2013-2014.

Aliran musik ini muncul dengan diprakarsai oleh kehadiran beberapa artis bernama Kygo, Thomas Jack, Matoma, Lost Frequencies, Seeb dan  Klingande.

Pada tahun 2015 musik aliran Tropical House muncul pada pasar global termasuk Indonesia melalui remixan dari penyanyi Justin Bieber dengan judul musiknya what do you mean .

DJ Kygo : https://id.pinterest.com/pin/396105729706759861/
acc : Billboard
instagram : @Kygomusic

Edukasi mengenai Tropical House

Aliran musik programming Tropical House adalah  turunan dari akar  musik programming house music yang pertama kali muncul sekitar tahun 1980.

Pada tahun 2013-2015 akar aliran house music ini mengalami modifikasi dan perkembangan remix oleh beberapa produser dan dj luar negeri.

Kalau kamu sedang jalan-jalan ke daerah pantai, laut , pegunungan atau lagi mendekati calon kamu, pilihan musik Tropical House tempo medium tentu akan menjadi pilihan yang nyaman dan cocok untuk disetel bersama.

Musikalitas dan lirik dari musik ini tergolong santai (easy listening) dan cenderung bisa dinikmati oleh seluruh kalangan.

 

Comments