Drakor
Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan bila pasanganmu mulai kecanduan menonton drakor alias serial Drama Korea. (Foto: huffingtonpost)

Sabigaju.com – Drama Korea atau drakor emang udah merajalela ke berbagai kalangan, mungkin juga termasuk pasangan kamu. Tapi kesel enggak sih kalau lagi sama kamu aja dia malah melek di depan hp buat nonton Drama Korea?

Lagi ngedate, yang diomongin cerita di drakor, lagi nongkrong yang ditonton drakor lewat ponselnya, belum lagi kamu mesti dandan ala-ala Oppa Korea biar mirip sama idolanya. Aneh banget, deh!

Hal ini enggak cuma terjadi sama kamu, Sob. Banyak sekali perempuan yang lagi keranjingan sama drakor belakangan ini. Entah karena idolanya atau jalan ceritanya yang seru. Nah, kalau ini udah mulai mengganggu hubungan kalian, coba cara ini.

BACA JUGA:

 

1. Bikin Rule

Rule alias aturan sudah sepatutnya kamu buat jika dia sudah keterlaluan. Misal, kalian enggak boleh pegang handphone selama lagi berduaan agar bisa saling berkomunikasi dengan baik.

Jelaskan padanya bahwa hargailah orang yang ada di depan mata daripada harus fokus pada ponselnya.

2. Katakan dengan Jelas

Katakan dengan jelas bahwa kamu tidak menyukai hiburan Korea dan tidak berminat tahu. Jika dia paham, dia tidak akan membahas apapun soal drakor di depan kamu. Tapi ingat, katakan hal ini dengan jelas dan lembut ya.

3. Sindir

Menyindir juga salah satu jurus yang bisa diandalkan. Misal dengan menyindir, “kalau aku sih lebih suka simpen hp saat lg sama kamu, soalnya biar fokus ke kamu aja”. Kode kayak gini nih mungkin bisa ngena di hatinya.

4. Mencontohkan

Kalau kamu memang tidak suka ia fokus pada hal lain saat sedang bersama kamu, begitu pun kamu harus melakukan hal yang sama.

Kamu harus menghargai dia ketika kalian sedang bersama. Usahakan untuk tidak bermain gadget dan fokus pada orang yang secara nyata ada di depan kamu.

5. Balas Dendam

Kalau dia mulai sibuk nonton Drama Korea lagi, coba deh kamu juga pura-pura sibuk bermain game. Ketika dia mulai berkomunikasi, kamu coba untuk sedikit mengabaikan.

Nah, jika ia marah, kamu bisa membalasnya dengan mengatakan, “gimana rasanya dicuekin?”. Pasti ngena banget!

Gitu aja Sob cara biar doi paham bahwa selain drakor, kamu juga adalah salah satu yang harus diproritaskan. Tapi, kamu tetap harus memberi dia kesempatan melakukan apa yang disukainya ya.

Poin di atas bisa dilakukan jika memang dia mulai kelewat batas. Kecuali kalau kamu juga pecinta Drama Korea sejati ya, Sob. (Sbg/Dinda)

Comments