tiket murah
Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Studi Nielsen (2015) menunjukkan bahwa kaum milenial saat ini telah jadi 46%  konsumen dominan di Indonesia. Mereka senang belanja sesuatu yang bersifat lifestyle dan experience seperti: makan di luar rumah, nonton bioskop, dan rekreasi.

Dengan tutupnya gerai toko retail  besar seperti Lotus, Debenhams, 7-11, Matahari dan Ramayana ternyata juga disebabkan oleh perubahan karakter konsumen yang menurut studi ini terjadi karena faktor transisi perubahan trend zaman.

Pariwisata sebagai Dongkrak Ekonomi

Sektor pariwisata kini ditetapkan oleh pemerintah sebagai “core economy” Indonesia karena kontribusinya yang sangat siknifikan bagi perekonomian nasional.

Saat ini, sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa kedua terbesar setelah kelapa sawit. Diproyeksikan, 2-3 tahun lagi berpotensi menjadi penyumbang devisa nomor satu.

Nah! Indonesia itu kan mempunyai banyak sekali tempat lokasi pariwisata menarik dari Sabang sampai Merauke, baik dari darat ataupun laut. Belom lagi ternyata Indonesia sudah ditetapkan sebagai negara dengan terumbu karang terbesar di dunia. Masa sih kamu gak kepengen mengeksplornya saat liburan?

Untuk kamu yang kepengen liburan, coba mulai mencari tiket maskapai penerbangan yang murah biar kantong gak jebol.

 

tiket murah
ilustrasi Pixabay

 

tiket murah
ilustrasi pixabay

 

Trik dan Waktu Agar Mendapatkan Tiket Murah 

Jika kamu sedang browsing, mungkin kamu bisa sering-sering rajin cek promo yang sedang dan akan berlangsung. Salah satu kumpulan website penerbangan seperti www.skyscanner.co.id dan ITA Matrix (https://matrix.itasoftware.com).

Pantau website airlines yang beroperasi di Indonesia, dan follow media sosial seluruh airlines tujuan destinasi kamu di Facebook, Twitter dan Instagram.

Selain itu, coba  atur  tanggal kepergian sekitar 6 bulan-1 tahun sebelumnya, karena biasanya tiket yang dibooking jauh-jauh hari bisa mendapatkan harga promo termurah.

Jadi, kalau memang berniat mendapatkan tiket murah untuk liburan, segera cek kalender kamu, tentukan tanggal merah atau cuti yang mau kamu gunakan untuk berlibur, dan cari tiket pesawat secepatnya. Semoga berhasil! (Sbg/Ary)

Comments