Terlihat Canggung
(Sumber Foto: goodfon.com)

Sabigaju.com – Sebagian besar orang saat ini jauh lebih terlihat percaya diri dan keren banget ketika difoto, namun demikian tak sedikit orang yang masih terlihat canggung dan bingung sendiri ketika dipotret.

Biasanya hal ini dikarenakan tidak tahu harus bergaya seperti apa tau bagaimana. Nah, apabila kamu mungkin adalah salah satunya.

Jika kamu pernah mengalami hal tersebut, yuk simak tips agar dirimu tidak terlihat canggung lagi di dalam foto.

Postur Tubuh Tegap

Poin ini adalah hal umum yang bisa kamu lakukan saat berfoto dan bisa diterapkan saat kamu dalam posisi duduk maupun berdiri. Dan pastinya tidak membuat dirimu terlihat canggung di foto.

Pose tubuh tegap ini membuat dirimu tidak terlihat loyo atau terlihat tidak proporsional di dalam foto. Jadi tampilkanlah diri kita dalam posisi tegap namun tidak terlalu kaku (stiff). Rileks saja.

Nah kamu tidak perlu kita terlalu membusungkan dada kita agar terlihat kekar atau keren. Natural aja gaes.

BACA JUGA: Begini Cara Memikat Cewek dengan Foto Selfie 

Sandarkan Tangan di Sebuah Obyek

Entah itu tembok, meja, atau bahkan pundak pacar, ingatlah untuk tidak menyandarkan tangan di suatu tempat saat berfoto

Hal itu dapat membuat keadaan tubuh (terutama lutut dan kaki) menjadi pegal dan kaku.

Dan kalau itu terjadi tentunya akan membuat kita harus menahan rasa pegal. Alhasil,  tampilan wajahmu di kamera menjadi super aneh dan memaksa.

BACA JUGA: Ini Nih Cara Mendapatkan Foto Terbaik Dirimu

Kedua Mata Tetap Fokus

Yap. Rasanya ini merupakan aturan super baku ketika sedang melakukan sesi pemotretan. Lagipula kalau dipikir, mengapa juga harus menundukan kepala / mata tidak menghadap kamera?

Ingat ketika matamu fokus  ke kamera maka hasil foto bakal menunjukan dirimu tidak terlihat canggung deh gaes.

Bukankah poin dari sesi foto agar kita bisa terlihat bagus / menonjol? Lalu bagaimana kita bisa melakukan hal tersebut kalau kedua mata kita terus tertunduk malu ke bawah? Lebih baik tidak usah di foto saja.

Lakukan Tiga Hitungan

Sebenarnya tanpa kita yang inisiatif untuk melakukannya pun, si pemotret (mau itu fotografer, teman, atau pasangan), akan melakukan tiga hitungan baika secara maju atau mundur.

Hal ini tentunya dilakukan agar memastikan yang difoto dalam keadaan siap sedia. Walau memang sudah dihitung oleh si pemotret, sekali lagi kita bisa juga kok menghitungnya lagi sendiri.

Dengan melakukan ini, dijamin kita akan jauh lebih siap dan hasil potret pun bakal menunjukan dirimu tidak terlihat canggung.

BACA JUGA: Lima Gaya Foto Pria yang Paling Disukai Kaum Wanita

Senyum Dong!

Logikanya, siapa sih yang ingin melihat sosoknya di foto terlihat cemberut? Memperlihatkan tampilan cemberut, tentunya akan memberikan aura negatif bagi yang melihat  foto

Maka senyumlah! Namun ingat nih. Ketika senyum jangan andalkan bibir atau mulut saja. gunakan seluruh wajah ketika tersenyum.

Loh bagaimana tuh? Kamu tahu bagaimana rasa senang ketika mendapatkan kejutan atau secara candid?

Nah kurang lebih itulah yang namanya senyum dengan seluruh wajah membuatmu tidak terlihat canggung deh gaes! (Sbg/Mrv)

Comments