Ungkapan belasungkawa atas kepergian Dolores O’Riordan yang dihantar lewat tagar #RIPDoloresORiordan pun menjadi trending topic Twitter region Indonesia dari pagi hingga sore ini. (Foto: Facebook The Cranberries)

Sabigaju.com – Linimasa Twitter dibanjiri dengan cuitan terkait Dolores O’Riordan. Ya, penyanyi legendaris tersebut telah menutup usianya pada 16 Januari, waktu Indonesia Bagian Barat

Ungkapan belasungkawa atas kepergian Dolores O’Riordan yang dihantar lewat tagar #RIPDoloresORiordan pun menjadi trending topic Twitter region Indonesia dari pagi hingga sore ini.

Sumber Twitter

Dalam akun twitternya, Dolores terakhir kali mencuit pada 4 Januari lalu, dengan sebuah foto dirinya bersama seekor kucing. Dia menuliskan caption “Bye bye Gio, W’re off to Ireland,”

Dalam foto itu, terlihat wajah Dolores yang tampak tidak berekspresi dan hanya menatap kamera. Dia memakai sweater hoodie berwarna hijau lumut lengkap dengan penutup kepalanya. Dan memakai celana berwarna senada.

Hingga artikel ini diturunkan cuitan terakhir vokalis The Cranberries tersebut telah diretweet lebih dari 4.600 kali, dan dikomentari lebih dari 2.500 komentar, serta disukai oleh 35 ribu pengguna Twitter.

Kepergian vokalis The Cranberries tersebut di usia 46 tahun meninggalkan duka yang begitu mendalam bagai para penggemarnya di berbagai penjuru dunia

Para Petinggi Irlandia Ungkapan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Dolores O’Riordan

Kepergian Dolores tidak hanya dirasakan para penggemarnya di Twitter. Presiden Irlandia pun turut menyatakan kehilangannya.

Presiden Irlandia Michael D Higgins mendeskripsikan kepergian Dolores sebagai kehilangan besar bagi dunia musik Irlandia. Menurutnya, musik Dolores memberi pengaruh yang sangat besar.

Higgins bahkan menyebut, kematian O’Riordan sebagai sebuah kehilangan yang besar. Sebab, penyanyi 46 tahun itu punya pengaruh besar dalam musik rock dan pop, khususnya di Irlandia.

Dolores O’Riordan
Dolores saat menjadi vokalis band The Cranberries (Foto Facebook The Cranberries)

“Dolores O’Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh besar pada musik rock dan pop di Irlandia dan internasional,” kata Higgins dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Selasa (6/1).

“‘Kepada keluarganya dan semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan seni pertunjukan, kematiannya (Dolores O’Riordan) akan menjadi kerugian besar,” sambungnya.

Bagi Michael, Dolores dan The Cranberries merupakan sebuah kebanggan. “Bagi semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, dan pertunjukan seni, kematiannya adalah kehilangan yang besar.”

Sementara itu di tempat terpisah Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar juga ikut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Dolores O’Riordan untuk selamanya.

Jenazah Dolores O’Riordan menurut rencana akan dimakamkan di tempat kelahirannya  di kawasan Co Limerick, Republik Irlandia. (Foto Twitter @DolORiordan)

“Dolores O’Riordan adalah suara dari sebuah generasi. Untuk generasi yang tumbuh dewasa di Irlandia tahun 1990-an, The Cranberries adalah sebuah band ikonik, yang mampu menunjukkan gejolak emosi masa remaja,” ucap Leo Varadkar, seperti dilaporkan Irish Mirror.

Ia juga memuji keberhasilan The Cranberries yang mampu menembus pasar Amerika Serikat. Dan salah satu faktor keberhasilan ini, adalah suara yang dimiliki oleh Dolores.

“Suara dan kontribusinya di bidang musik akan terus diingat, menembus batas negara asalnya, sampai bertahun-tahun kemudian,” tuturnya.

Rencana Pemakaman Dolores

Dilansir laman Irish Times, Pastor Paroki dari kota asal Dolores, Pastor James Walton dari Ballybricken & Bohermore Parish mengonfirmasi pemakaman akan berlangsung di dekat kediaman Dolores di kawasan Co Limerick, Republik Irlandia.

“Pihak keluarga masih menunggu rincian lebih lanjut dari London. Rencananya, agar dia dikuburkan di rumah, itu tergantung kapan  jasadnya selesai diperiksa,” ungkap James.

Dolores Dolores saat menjadi vokalis band The Cranberries (Foto Facebook The Cranberries)

Dolores meninggalkan mantan suami, Don Burton dan ketiga anak mereka, Taylor Baxter, Molly Leigh dan Dakota Rain. pihak keluarga merasa sangat hancur dan kehilangan, terlebih kematian Dolores terjadi di Kota London.

Dolores O’Riordan merupakan bungsu dari tujuh bersaudara. Ia lahir di Ballybricken, Co Limerick, 6 September 1971. Ia pertama kali bergabung dengan The Cranberries pada 1990 di Limerick dan menjadi salah satu grup band besar di Irlandia tahun 90-an dengan menjual 40 juta kopi album sepanjang kariernya.

Hal itulah yang menjadikan The Cranberries menjadikan band Irlandia paling laris kedua setelah U2. (Sbg/Rig)

Comments