Smart home
(Foto: mysmarthomeohio.com)

Sabigaju.com – Seiring dengan laju kecanggihan teknologi, tren smart home alias mendesain rumah secara pintar boleh dibilang tetap menjadi tren yang diikuti khususnya oleh generasi milenial.

Tren ismart home yang kini banyak digandrungi orang saat ini seakan memperlihatkan kecenderungan generasi sekarang yang rata-rata memiliki luas hunian terbatas, namun tetap bisa multifungsi agar menjadi dekorasi idaman.

Tren smart home kian diminati utamanya karena dipercaya dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

Tak hanya itu, hadirnya tren smart home dapat membuat penghuninya mengontrol dan menata rumah dengan bantuan internet dan smartphone.

BACA JUGA: Jarang Bersihkan Rumah? Bisa Jadi Kamu Alami Gangguan Jiwa 

Smart Home itu  Hemat Energi

Mungkin kamu beranggapan bahwa rumah pintar membuat konsumsi pemakaian listrik menjadi boros.

Tapi kamu harus tahu kalau faktanya, rumah pintar mengusung konsep ramah lingkungan melalui efisiensi energi untuk kehidupan berkelanjutan.

Kamu bisa  lihat pada beberapa teknologi sederhana seperti lampu yang dapat mati secara otomatis saat tidak mendeteksi adanya penghuni di dalam rumah dan aneka perangkat elektronik yang hemat daya.

BACA JUGA: Sederet Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Lewat Bekerja dari Rumah

Kontrol Lewat Smartphone

Penerapan konsep smart home  tak hanya membuat hunian terkesan futuristik, namun membuatmu dapat mengendalikan dan memonitor seluruh bagian rumah secara jarak jauh melalui smartphone.

Kamu bisa mulai  beradaptasi dengan berbagai teknologi rumah pintar supaya pekerjaan lebih mudah dan membuat hunian lebih aman!

Membantu  Pekerjaan Rumah Jadi Praktis

Smart Home juga siap membantumu supaya dapat membersihkan rumah tanpa harus capek.

Kamu bisa menggunakan robot vacuum cleaner yang bekerja secara otomatis dan terhubung dengan smartphone, serta aneka perangkat elektronik seperti rice cooker, kompor, mesin cuci, kulkas hingga blender yang turut disertai fitur pintar untuk memudahkan kamu saat penggunaan.

BACA JUGA: Sederet Karir Kekinian yang Bisa Kamu Jalani dari Rumah

Memudahkan Aktivitas Penghuni

Menjadi cerminan rumah berbasis teknologi masa depan, konsep rumah pintar sangat berbeda dengan rumah konvensional.

Umumnya smart home menonjolkan kecanggihan teknologi melalui penyematan fitur-fitur canggih yang bisa mengontrol kegiatan di rumah secara praktis, bahkan bisa dilakukan sembari berbaring di atas kasur.

Yup, tak ada alasan lagi untuk lupa menutup jendela, menyalakan dan mematikan lampu, mengaktifkan perangkat elektronik seperti AC dan televisi karena hal tersebut bisa diatur dengan smartphone atau remote sentral.

Bahkan, kamu pun bisa mengubah cahaya lampu melalui fitur mood lamp untuk mengubah keseluruhan nuansa di dalam rumah pintar.

BACA JUGA: Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Bikin Hasrat Bercinta Makin Menggelora

Jamin Keamanan Penghuni

Dengan mengadopsi rumah pintar, kamu tak perlu khawatir ketika meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama seperti saat mudik.

Melalui penggunaan kamera CCTV yang terintegrasi dengan sistem pengendali jarak jauh pada smartphone, kamu bisa memonitor rumah pintar dari berbagai tempat secara mudah.

Nah, sekarang kamu sudah paham soal Smart Home keputusan untuk ikut tren in semuanya ada ditanganmu. (Sbg/Rig)

Comments