Sepatu plastik mulai jadi idaman para artis. Tapi, kamu masih mau coba kalau udah tahu bahayanya seperti uraian di bawah ini?

Sabigaju.com – Jessica Iskandar baru-baru ini jadi sorotan karena satu foto yang ia unggah di akun Instagramnya. Pada foto tersebut, ia berpose innocent nan seksi. Bukan pakaian atau posenya yang diperdebatkan publik. Saat itu, ada bocah yang tak lain adalah anaknya, El Barack, sedang berpura-pura memotret sang Ibu dengan sebuah kamera di tangannya.

Publik menilai bahwa Jessica Iskandar tak pantas berpose seksi di depan sang anak. Ia dianggap mengajarkan sesuatu yang salah kepada buah hatinya.

Eits, tapi tunggu dulu! Bukan perdebatan para netizen yang akan Sabigaju bahas di sini. Tapi, sepatu yang Jessica kenakan saat ia berpose di foto tersebut.

Tren Sepatu Plastik

Jika Sobat Sabi bisa dengan jeli melihat ke arah kaki Jessica, kamu akan menemukan bahwa artis yang akrab disapa Jedar ini sedang memakai boots transaparan layaknya plastik. Sepatu ini mengingatkan kita pada sepatu Kim Kardashian yang pernah ia unggah juga di Instagramnya. Bedanya, Kim memakai sepatu dengan model heels, bukan boots.

Memang, sepatu ini sedang jadi tren di kalangan para artis. Mungkin mereka nampak sengaja memamerkan kakinya yang mulus. Atau mungkin ingin tampak seperti Cinderella yang memakai sepatu kaca seperti apa yang ditulis Kim pada caption-nya? Who knows! Yang jelas, Sabigaju akan mengupas bahaya memakai sepatu ini jika seseorang terlalu sering memakainya.

View this post on Instagram

Yeezy Heels #Cinderella

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Jamur dan Bakteri

Berawal dari sepatu plastik tanpa celah udara di dalamnya. Tak ada pertukaran udara, lembab, serta suhu kaki yang panas. Tentu kondisi ini bisa membuat kaki menjadi sarang jamur dan bakteri

Betul, loh! Ini dibenarkan oleh seorang pakar bernama Rock Positano di New York. Pada Vogue, ia memaparkan bahwa memakai sepatu plastik dapat membahayakan penggunanya.

“Kaki dengan kondisi ini akan lembab, gelap dan panas. Tiga kondisi tersebut dapat membuat sepatu menjadi tempat berbahaya bagi kaki Anda,” terangnya.

Suhu panas yang terperangkap di dalam kaki berkeringat bisa menimbulkan jamur dan bakteri. Jadi, bersiaplah jika suatu hari nanti kamu akan mengalami infeksi pada jempol kaki!

Selain itu, kaki juga bisa kepanasan di dalam sepatu tersebut. Rasa terbakar bisa kamu rasakan sewaktu-waktu jika kamu terus memakai si sepatu plastik tersebut.

So, masih mau coba sepatu ini (Sbg/Dinda)

Comments