tren raw cake
Sumber: Pinterest

Sabigaju.com – Pola hidup sehat di zaman now nampaknya sulit sekali dijalankan orang-orang kota yang beraktivitas padat. Karena pekerjaan dan kegiatan sehari-hari yang padat membuat sebagian besar orang kini kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Yang penting kenyang, enak dan cepat saji, begitulah sekiranya gambaran pola makan orang-orang masa kini.

Menyadari kurangnya pola hidup sehat, banyak bermunculan makanan sehat yang mudah dibuat mengikuti pola hidup masyarakat saat ini. Salah satunya adalah raw cake atau sering kali disebut vegan atau paleo cake. Tren raw cake makin marak akhir-akhir ini terlebih seiring meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat.

Apa Sih Raw Cake Itu?

Buat sobat sabi yang belum tahu, raw cake sendiri adalah cake mentah dibuat menggunakan bahan-bahan nabati mentah. Raw cake sangat populer dan makin dicari oleh pelaku hidup sehat di Indonesia bahkan di luar negeri. Raw cake dianggap rendah kalori dan sehat karena dibuat tanpa menggunakan telur, susu, tepung, dan tanpa dimasak/dipanggang.

Untuk membuat raw cake kamu hanya perlu menyimpannya di freezer hingga membeku dan mempertahankan bentuk kokohnya. Raw cake bisa dibuat menyerupai cheesecake atau pie. Bentuk raw cake ini juga sangat menarik dan menggunggah selera.

Lalu, Raw Cake Sehat Enggak Sih?

Raw cake ini diciptakan oleh seorang chef asal Jerman bernama Chef Juliana untuk mereka yang menjaga asupan kalori. Tapi sebenarnya raw cake sehat enggak sih? Seperti yang dilansir dari beebrapa sumber, menurut Leah dari Hardiwood mengatakan bahwa raw cake tidak menggunakan gula olahan. Melainkan gula kelapa yang mengandung vitamin dan mineral. Selain itu, menghasilkan versi sehat dari rasa manis.

Sedangkan menurut Lisa Namuri salah satu instruktur yoga dan pilates para selebriti. Dengan mengonsumsi raw food bisa membuat seseorang lebih aktif serta mampu meningkatkan metabolisme.

Namun, ahli gizi Rhiannon Lamber mengingatkan meski terbuat dari bahan-bahan yang sehat raw cake tetaplah sebuah kue. Kue yang mengandung banyak gula dan adanya penambahan nutrisi yang membuat makanan menjadi tinggi kalori.

Selain tren raw cake, raw food lainnya bisa berupa salad, jus, dan buah-buahan. Serta masih banyak lagi rasa makanan yang bisa ditiru dengan tanpa harus memasak. Seperti spagetthi marinara, phad thai, kebab, dan lumpia.

Bagaimana Sobat Sabi, tertarik kah mengonsumi raw cake? Pola hidup sehat memang dianjurkan bahkan diharuskan agar untuk menjaga kebugaran tubuh. Yuk, mulai sayangi tubuh kita! (Sbg/Aq)

Comments