Kegiatan kemping kini tengah marak dilakukan banyak orang
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Selain bersepeda, salah satu kegiatan yang kini marak dilakukan banyak orang di masa new normal saat ini adalah kemping guna memuaskan  hasrat yang besar untuk menikmati dan mengeksplorasi alam bebas.

Bisa dibilang kegiatan ini ramai bahkan membuat aktivitas liburan seperti terbang ke luar negeri, liburan kelompok atau naik kapal pesiar tak lagi menarik.

Ada beragam alasan yang membuat orang memilih berwisata kemping. Mulai dari alasan utam mereka mencintai alam bebas hingga sebagai sarana untuk melarikan diri dari keramaian kota yang membosankan.

Alasan lain kegiatan kemping dianggap berguna untuk mengisi liburan bersama dengan keluarga serta menemukan sebuah tempat baru.

Selain itu para ahli banyak yang mengatakan bahwa Kemping seagai kegiatan outdoor memiliki risiko penularan virus dalam kegiatan ini lebih rendah.

Kemping tidak hanya harus nggak harus  dilakukan oleh ank ataupun kelompok pecinta alam. kamu dan teman-teman  juga bisa melakukannya kok.

Nah Sabigaju.com mau bahas soal beberapa hal yang akan kamu rasakan lewat kegiatan kemping di alam terbuka.

BACA JUGA: Nakanation, Tren Wisata Bugil yang lagi Hype Banget

1. Koordinasi

Buat pekerja yang tak punya waktu mempersiapkan ini-itu, kemping dirasa sedikit ribet. Sebab, harus menyiapkan tenda, logistik dan banyak hal lain.

Disinilah koordinasi antar teman diperlukan untuk berbagi tugas barang bawaan. Tak jarang kita melengkapi satu sama lain, semisal ada teman yang tidak mempunyai barang yang menjadi tugasnya, kita bisa membawakannya atau mencari bersama di tempat persewaan alat-alat camping.

2. Kerjasama

saat kemping urusan mendirikan tenda mungkin bukan perkara mudah. Tapi disinilah serunya berkemah
semangat mendirikan tenda

Bisa jadi kamu dan temanteman Sudah mencoba hampir berjam-jam tapi tenda juga belum berhasil didirikan.

Tenang. gaes, meskipun melelahkan tapi candaan dan keluh kesah kamu dan teman-teman justru bisa jadi bahan obrolan yang seru sampai akhirnya kalian menemukan cara agar tenda tersebut bisa berdiri.

Pasti bangga deh saat tenda hasil jerih payah kalian bersama sudah berdiri manis.

BACA JUGA: Sumpek dan Tegang, Hindari Wisata Kota di Wilayah Ini

3. Kesederhanaan Hidup

Selain kerjasama kemping mengajarkan kita kesederhanaan. Misalnya saat kalian memasak bersamamembuat makanan yang kita makan bersama itu sangat nikmat

Meskipun hanya menyeduh mi instan atau menanak sedikit nasi kemudian dimakan bersama teman-teman terbaik, tapi rasanya tidak kalah enak jika dibandingkan makanan cafe yang biasa kita makan sehari-hari.

Momen sederhana ini bakal jadi kenangan indah yanga akan kalian semua rindukan.

BACA JUGA: Menikmati Keajaiban Panorama di Atas Puncak Gunung Sesean

4. Api unggun

Saat kemping biasanya ada momen berbagi alia sharing session dan bernyanyi bersama di depan api unggun, inilah waktu yang tepat untuk mencurahkan segala suka duka, dan mungkin teman-teman terbaikmu punya solusinya

Tapi tidak semua tempat kemah mengijinkan kamu untuk menyalakan api unggun, jadi sebelum membuat api unggun coba ijin dengan penjaga daerah tempat kamu kemah ya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Melakukan kemping tentu akan membuat kamu merasa bahagia. Ini karena kegiatan yang kamu lakukan berbeda dari kegiatan kamu biasanya yang selalu berada dalam ruangan.

Sehingga saat camping, ada rasa bahagia tersendiri untukmu. Nah Kemana nih kalian akan berangkat kemping dalam waktu dekat ini? (Sbg/Rig)

Comments