Tren Kekinian
(Sumber Foto:indiacelebrating.com)

Sabigaju.com – Siapa bilang kalau menjadi followers  tren kekinian itu tidak menyenangkan? Pada kenyataannya, kamu bisa saja merasa senang menjadi followers terutama jika tren kekinian yang kamu ikuti adalah tren yang baik.

Misalnya, jika tren kekinian yang kamu ikuti adalah tren yang sangat dekat dengan pelestarian lingkungan.

Berikut  sederet tren kekinian peduli lingkungan yang sudah pasti menyenangkan untuk kamu ikuti.

BACA JUGA: Bumi dan Lingkungan Makin Rusak karena Fesyen

Mengikuti Tren Bike to Work

Salah satu tren kekinian yang sangat peduli lingkungan dan dapat kamu lakukan adalah tren bike to work.

Tren ini berlaku untuk kamu yang ngekost atau memiliki tempat tinggal yang tidak jauh dari kantor. Tren bersepeda menuju kantor ini dapat membuatmu hemat ongkos serta memiliki tubuh yang bugar.

Tren Kekinian
(Sumber Foto: specializedconceptstore.co.uk)

Belum lagi ketika kamu merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga tetapi sangat ingin menjaga badanmu. Kamu tentu dapat mencoba tren yang satu ini.

Tren ini juga memiliki dampak positif untuk lingkungan karena dapat mengurangi polusi serta konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA: Jangan Ada Sampah Plastik Di Antara Kita

Berpartisipasi dalam Tren Less Plastic

Kamu tentu sudah paham bahwa keberadaan sampah plastik di lautan sudah sangat menjadi perhatian dunia bahkan sejak lama.

Jumlah plastik yang semakin lama semakin bertambah pun sudah pasti sangat mengkhawatirkan.

Tren Kekinian
(Sumber Foto: Instagram lessplasticuk)

Belum lagi ketika dianggap mencemari lingkungan dan mengancam kehidupan hewan laut. Ada begitu banyak hal yang menjadi concern untuk mengurangi jumlah plastic.

Atas dasar alasan inilah, tren less plastic sudah semakin berkembang hingga hari ini. Tren ini dimulai dari membawa kantung belanja sendiri dengan bahan kain (shopping bag), membawa botol minuman sendiri hingga tidak menggunakan sedotan plastik.

BACA JUGA: Kuliner Super untuk Menghadapi Polusi Udara Jakarta

Plogging, Tren Berlari Sambil Pungut Sampah

Tren kekinian
Foto: Wikipedia

Bagi kamu yang ingin berolahraga sambil turut berpartisipasi dalam bentuk peduli lingkungan, tidak ada salahnya kamu mencoba variasi tren kekinian yang bernama plogging. Plogging sendiri berasal dari kata jogging dan plocka upp yang berarti ambil.

Tren  ini berasal dari Swedia dimana yang menjadi pembeda antara plogging dengan jogging biasa adalah kamu diharuskan untuk mengambil sampah ketika berlari.

Plogging sendiri kemudian menjadi tren kekinian karena mampu mengombinasikan lari dengan squat, yaitu kegiatan berjongkok saat mengambil sampah. (Sbg/Vania)

Comments