Salah satu cuplikan adegan yang dilakukan Iqbal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam film Dilan (Foto Intagram falconpictures_)
Salah satu cuplikan adegan yang dilakukan Iqbal Dhiafakhri Ramadhan dan Vanesha Prescilla dalam film Dilan (Foto Intagram falconpictures_)

Sabigaju.com – Begitu banyak banyak pecinta Dilan dan Milea yang berbahagia lantaran kedua sosok tersebut bakal hadir dalam film bioskop di tahun 2018 ini.

Dua sosok dalam novel romantis ala-ala remaja Bandung tahun 1990-an karangan Pidi Baiq ini setahun belakangan ramai diperbicangkan warganet. Novel seri Dilan sendiri sudah memiliki 3 buah buku yaitu: ‘Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990’, ‘Dilan Bagian Kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991, dan ‘Milea: Suara Dari Dilan’ ini memang telah sukses memenangkan hati banyak orang dan menjadi salah satu seri novel yang dinantikan untuk diangkat sebagai sebuah film.

Poster Film Dilan
Poster Film Dilan

Kini, para penggemar novel Dilan tentunya tak sabar untuk menyaksikan film garapan Fajar Bustomi atas novel Pidi Baiq ini secara utuh. Mereka penasaran seperti kisah cinta Dilan dan Milea dalam versi visual.

Sejak resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, trailer film Dilan sudah ditonton hampir 5 juta kali. Sebanyak itukah yang bakal menanti kehadiran film Dilan di bioskop?

Mengintip Sosok Dilan

Lewat kanal YouTube rumah produksi Falcon Pictures belum lama ini merilis trailer film Dilan. Dalam Video berdurasi 2 menit, 11 detik itu tampak bagaimana sosok Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan alias Iqbal CJR dan Vanesha Prescilla dalam memerankan dua karakter sentral, yakni Dilan dan Milea.

Iqbal yang memerankan sosok Dilan, anak nakal yang digambarkan tidak terlalu tampan dalam novel best Seller karya Pidi Baiq, penampilannya disulap menyerupai Si Panglima Tempur, yang dituturkan dalam novel.

Salah satu cuplikan adegan Dilan dan Milea dalam Film Dilan. (Foto Instagram film.dilan1990)
Salah satu cuplikan adegan Dilan dan Milea dalam Film Dilan. (Foto Instagram film.dilan1990)

Ia memakai jaket jeans, baju seragam yang tak pernah dimasukkan ke dalam celana, dan motornya yang sangat ikonik, Honda CB100. Penampilan Iqbal menyajikan sesuatu yang sangat dinantikan oleh seluruh pecinta novel Dilan.

Sementara warganet sangat sedikit yang mengomentari sosok Milea diperankan oleh Vanesha Prescilla. Besar kemungkinan lantaran paras adik kandung dari artis Sissy Priscilia ini cukup mewakili deskripsi Lia dalam cerita, termasuk caranya dalam berbicara.

Pro Kontra Iqbal Sebagai Dilan

Iqbal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan. (Foto Intagram falconpictures_)
Iqbal Dhiafakhri Ramadhan sebagai Dilan. (Foto Intagram falconpictures_)

Meskipun karaker Dilan dipilih langsung oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi (Sutradara) melalui casting, warganet merasa karakter Dilan yang diperankan Iqbal berbeda dengan sosok Dilan dalam novel.

Beragam komentar warganet pun bermunculan mengomentarai sosok yang diperankan oleh Iqbal, pro dan kontra perihal bagaimana Iqbaal Ramadhan memerankan sosok tersebut sangat terlihat jelas dalam komentar warganet.

Banyak yang pesimis terhadap karakter yang diperankan Iqbal. Mereka menganggap mantan personel CJR itu kurang cocok memerankan Dilan yang slengean, berandal, kaku tapi romantis. Namun, tak sedikit pula komentar yang mengatakan tidak sabar untuk menyaksikan film besutan Fajar Bustomi tersebut.

Film Dilan 1990 menurut rencana akan tayang pada 25 Januari 2018 di bioskop Tanah Air. (Sbg/Rig)

Comments