perayaan valentine

Sabigaju.com – Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari valentine atau hari Kasih Sayang. Di mana pada hari tersebut setiap orang berlomba-lomba menunjukan kasih sayangnnya terhadap padangan atau orang yang dicintainya. Umumnya, di hari valentine kebanyakan dari mereka memberikan kado, cokelat, bunga, hingga kejutan makan malam romantis untuk pasangannya.

Lalu kira-kira Sobat Sabi tahu enggak sih, ternyata setiap negara itu memiliki tradisi-tradisi unik yang biasa mereka lakukan di hari valentine lho. Penasaran apa saja yang mereka lakukan, berikut ini beberapa informasinya.

Italia

Perayaan hari Valentine di Italia biasanya dengan cara bertukar kado. Salah satu hadiah yang paling umum diberikan orang di Italia untuk pasangannya adalah cokelat hazelnut yang dibungkus dengan kalimat mutiara dari berbagai bahasa. Tak hanya sampai di situ saja, biasanya pasangan di Italia juga menghabiskan waktu malam valentine mereka dengan acara dinner romantis.

Bahkan hari valentine bukan hanya berlaku bagi mereka yang memiliki pasangan di Italia. Tetapi juga buat para cewek yang masih single di hari Valentine. Di Italia terdapat kepercayaan, di mana laki-laki pertama yang ia lihat setelah bangun tidur di hari valentine akan menjadi jodohnya di masa depan.

Inggris

Jika di beberapa Negara perayaan hari valentine biasa dirayakan bersama pasangan dan orang tercinta. Namun berbeda di Inggris. Justru hari valentine dirayakan dengan cara yang cukup unik. Untuk para perempuan yang masih single Inggris, biasanya mereka merayakan Valentine dengan menyimpan sejumlah helai daun di balik bantal ketika malam sebelum hari valentine. Tujuannya berharap jika calon jodohnya akan datang melalui mimpinya

Sedangkan, untuk anak laki-laki di Inggris, di hari valentine mereka akan memberikan sendok kayu yang diukir dengan simbol yang memiliki arti sendiri. Misalnya, simbol kunci sebagai lambang kunci menuju hati sang kekasih. Meskipun terkesan sederhana, tapi makna di balik tradisi ini sangatlah romantis.

Korea Selatan

Di negeri gingseng Korea Selatan, perayaan hari valentine juga dirayakan dengan cara yang cukup unik. Karena setiap tanggal 14 Februari cewek Korea pasti memberikan kado kepada pasangannya, seperti bunga dan cokelat.

Kemudian pada tanggal 14 Maret yang dikenal dengan White Day di Korea Selatan, giliran para cowok yang memberikan kado spesial bagi wanitanya. Bahkan tak hanya di Korea Selatan, tradisi perayaan White Day juga dirayakan di Jepang.

Nah, menariknya lagi. Di Korea hari valentine tak hanya dirayakan oleh mereka yang memiliki pasangan. Pada setiap tanggal 14 April perayaan valentine juga dirayakan khusus oleh para jomblo di Korea. Biasanya mereka merayakannya dengan mengenakan pakaian berwarna serba hitam dan menyantap Jajangmyeon. Mie yang disajikan dengan saus kacang hitam yang merupakan makanan khas Korea.

Denmark

Mungkin cara yang dilakukan orang-orang di Denmark terbilang cukup kuno saat merayakan valentine. Di mana para cowok di Denmark merayakan hari valentine dengan menuliskan dan mengirimkan sebuah surat cinta untuk wanita incarannya tanpa menuliskan identitas pengirimnya.

Setelah itu, sang wanitalah yang  kemudian bakal menebak identitas surat rahasia dari sang penulis. Jika tebakan sang wanita benar. Maka peluang untuk mereka berkencan bakalan terbuka lebar. Wah caranya cukup unik yaa Sob.

Filipina

Perayaan valentine di Filipina terbilang cukup unik. Karena setiap perayaan Valentine tiba, di Filipina selalu mengadakan pesta pernikahan massal. Menariknya lagi, tradisi tersebut tak hanya diikuti oleh pasangan yang belum menikah saja. Tetapi juga berlaku dan boleh diikuti oleh pasangan yang ingin memperbaharui janji suci mereka juga lho. (Sbg/Slv)

Comments