Sejumlah tradisi perayaan natal tetap dijaga dan dilaksananakan para anggota keluarga Kerajaan Inggris hingga kini. (Foto: Press Associaciation)
Sejumlah tradisi perayaan natal tetap dijaga dan dilaksananakan para anggota keluarga Kerajaan Inggris hingga kini. (Foto: Press Associaciation)anggota keluarga Kerajaan Inggris hingga kini. (Foto: Press Associaciation)

Sabigaju.com – Saat Natal tiba biasanya dirayakan dengan kembali berkumpul bersama keluarga. Untuk hal itu, tak sedikit dari masyarakat dunia yang merayakannya, akan kembali ke kampung halaman untuk merayakan Natal bersama.

Pun demikian dengan pimpinan Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II yang memilih untuk merayakan liburan Natal setiap tahunnya ke Sandringham di Norfolk selama dua hari.

Dilansir dari laman Express, ternyata Ratu Elizabeth selalu memilih pergi untuk liburan Natal dengan keluarga kerajaan. Sandringham merupakan aset pribadi Ratu, karena tempat itu bukan merupakan bagian dari Crown Estate.

Selama perayaan Natal di sana, nantinya keluarga kerajaan akan melakukan beberapa tradisi perayaan Natal. Tradisi apa saja Itu simak ulasannya berikut ini.

Tradisi Perayaan Natal Keluarga Kerajaan Inggris Di Norfolk

Kate Middleton dan Ratu Elsabeth II tiba dilokasi Sandringham, Norfolk (Foto Instagram cambridgeroyal)
Kate Middleton dan Ratu Elsabeth II tiba dilokasi Sandringham, Norfolk (Foto Instagram cambridgeroyal)

Natal kali ini ini ksepetinya bakal dihadiri Meghan Markle, tunangan dari Pangeran Harry. Ia akan bergabung dengan Duke of Edinburgh, Pangeran William dan Kate Middleton, serta Pangeran Charles dan Camilla.

Selama perayaan Natal di sana, nantinya keluarga kerajaan akan melakukan beberapa tradisi seperti sarapan ala Inggris dan bertukar hadiah. Keluarga Kerajaan kemudian pergi ke gereja pada pagi hari Natal di St Mary Magdalene.

Para Anggota Kerajaan Inggris siap berangkat ke gereja Sandringham Church saat hari Natal (Foto Instagram theroyalfamily)
Para Anggota Kerajaan Inggris siap berangkat ke gereja Sandringham Church saat hari Natal (Foto Instagram theroyalfamily)

Juru bicara kerajaan, Richard Fitzwilliams mengatakan tentang posisi Meghan di keluarga kerajaan. “Sekarang mereka bertunangan dan dia akan segera menjadi anggota keluarga kerajaan, sangat penting bahwa dia merasakan bagian integral darinya sesegera mungkin.”

Biasanya mereka akan mulai berkumpul pada sore hari di White Drawing Room untuk menikmati teh dan makanan ringan.

Jika Anda mempunyai keluarga besar, lupakan untuk bertukar hadiah yang mahal pada saat Natal. Ini juga yang dilakukan oleh keluarga kerajaan, mereka memilih untuk bertukar hadiah yang konyol, daripada mahal. Kabarnya, tahun ini Kate menghadiahi adik iparnya, Pangeran Harry sebuah mainan plastik bernama “Buat Sendiri Kekasihmu”.

Setelah acara tukar kado, biasanya Pangeran William dan Pangeran Harry berpartisipasi dalam acara amal pertandingan sepak bola dengan para pekerja dan penduduk desa setempat di Sandringham Estate.

Jika banyak keluarga biasanya mengadakan makan malam di awal daftar acara Natal mereka, maka keluarga kerajaan biasanya mengadakan makan malam pada pukul setengah sembilan malam.

Makanan dan Kebiasaan Unik Sang Ratu Inggris saat Natal

Mantan koki kerajaan Inggris, Darren McGrady, mengungkapkan tradisi liburan Natal keluarga kerajaan Inggris yang ternyata tidak jauh berbeda seperti keluarga normal kebanyakan. Seperti yang sudah-sudah.

Makanan apa itu? Seperti yang dikutip dari Kompas, saat santap siang, para bangsawan akan berpesta dengan salad berisi udang atau lobster, kalkun panggang, dan semua hidangan tradisional seperti parsnips, wortel, kubis Brussel dan puding Natal dengan saus brandy butter untuk makanan penutup.

Setelah puas menyantap hidangan tersebut, para bangsawan akan duduk untuk mendengarkan pidato sang Ratu. Selama makan malam, ada hal yang cukup menarik.

Ratu Elisabeth II tengah menikmati sajian di meja makan.(Foto quora.com)
Ratu Elisabeth II tengah menikmati sajian di meja makan.(Foto quora.com)

Sesuai tradisi, Ratu akan melayani orang-orang yang biasanya melayaninya. Ini adalah salah satu tradisi Natal yang paling dinanti-nanti. McGrady pun turut menceritakan sebuah kenangan yang indah yang selalu ia dapati di hari Natal.

“Tepat sebelum melakukan prasmanan Natal, koki senior yang sedang bertugas akan masuk ke ruang makan dan memotong daging panggang. Dan setelah selesai, sang Ratu akan memberikan segelas wiski pada koki itu lalu kemudian mereka bersulang. Itu adalah salah satu tradisi yang paling disukai oleh para koki di kerajaan Inggris,” pungkas McGrady. (Sbg/Rig)

Comments