Salah satu ciri toxic gamer adalh kerap melontarkan umpatan saat bermain game
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Saat kita bermain game multiplayer untuk menghilangkan kejenuhan ataupun penat saaat menjalani bekerja ataupun belajar dari rumah, kita tentunya pernah punya mendapatkan rekan tim yang menyebalkan alias toxic gamer

Hal ini tentunya nggak bikin penat dan lelah hilang. Kita malah bisa jadi emosian. Tapi inilah resiko.  saat bermain game dengan banyak orang yang enggak kita kenal

Ada Banyak perilaku yang bisa membuat seseorang dianggap toxic gamer. Berikut beberapa cirinya biar  kalian siap menghadapi sikap mereka

BACA JUGA: PSBB Total Berlaku, Follow Channel YouTube Gaming ini Deh

1. Berkata Kasar ke Pemain Lain

Saat bermain game multi player Keberadaan fitur chat dan voice chat memang penting banget dalam game multiplayer karena kedua fitur tersebut bakalan membantu lo saat berkoordinasi dengan rekan tim.

Sayangnya, fungsi fitur tersebut selalu disalahgunakan oleh para toxic gamer yang temperamental. mereka bisa menjadi sangat kritis hingga cenderung ekstrem terhadap orang lain.

Biasanya toxic gamer ini paling demen melampiaskan kekesalannya dengan menyampaikan kata-kata kasar. Menyebut nama binatang, unsur SARA, dan kata-kata yang bermakna enggak sopan.

Sebaiknya kalau kamu ketemu mereka saat bermain game multiplayer, mending cuekin aja gaes. Nggak usah kepancing.

2. Merasa Selalu Paling Benar

Nah tipikal toxic gamer ini bisa banget kita jumpain saat main game multi player. Mereka biasanya hadir saat kamu main enggak maksimal dalam satu match. Batau saat lagi menghadapi lawan yang skill-nya di atas tim.

Nah Toxic gamer ini bukannya berusaha main semaksimal mungkin, tapi malah seneng nunjuk orang lain sebagai sumber kekalahan tim sambil ngasih celetukan-celetukan yang nggak enak dikuping .

Main game yang harusnya menyenangkan bisa tiba-tiba berubah jadi bad mood kalau ketemu mereka.

BACA JUGA: Cowok Gamers Lebih Kuat Main Di Atas Ranjang

3. AFK (Away From Keyboard)

IIni nih kelakuan ngeselin toxic gamer  yang paling bikin repot pemain game multi player. AFK  alias away from keyboard merupakan istilah untuk pemain yang tiba-tiba ngilang saat game berlangsung.

Pasti kamu pernah, ‘kan, nemuin rekan tim yang tiba-tiba diam saat bermain.  Nah biasanya saat toxic gamer ini ditanya kenpa  dia AFK pasti deh jawabannya karena harus melakukan sesuatu.

Tapi, ada  juga kejadian  AFK yang lebih menyebalkan, muisalnya  ada gamer beracun yang doyan  ngancem bakal AFK jika rekannya enggak melakukan hal yang dia minta.

4. Sok Jago Padahal Nge-Cheat

Kalo ini tipikal toxic gamer yang doyan memilih jalan pintas dengan nge-cheat untuk memenangkan sebuah game.

Hal tersebut dilakukan hanya untuk memenuhi egonya demi menjadi yang terbaik dalam waktu singkat.

Bentuk kecurangannya pun bermacam-macam, ada yang pakai software cheat, ada yang beli akun yang rank-nya tinggi, atau akunnya dijokiin orang lain.

BACA JUGA: Keasyikan Main Game Waspada Serangan Motion Sickness

5. Doyan Protes

Kalau  gamer beracun satu ini paling doyan Memberikan kritik dan keluhan ke pengembang game tapi cenderung nggak berguna.

Misalnya saat memberikan  penilaia bintang rendah ke suatu game di Google Play Store, padahal masalahnya ada diskill  pemain itu sendiri yang nggak mumpuni.

Toxic gamer memang sulit dilepaskan dari dunia game multi player . Tapi adalah bijak untuk nggak ikut-ikutan gaya ngeselin mereka.

Comments