Belum lama ini Talk Show Tips Om2 mengetengahkan topik Wanita Karir dan Gengsi Pria Paruh B(u)aya. (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Belum lama ini studio sabigaju melakukan acara mingguan Tips Om-Om bersama Deje Hari, Donny Cesar Nurhan, Hiro Wardhana dan bintang tamu Dani Murdani (Budan) yang mempunyai latar belakang ekonomi dari Universitas Indonesia dan magister ekonomi dari New York University.

Pada sesi kali ini kita membahas tentang wanita karir dan gengsi pria paruh b(u)aya yang dialami. Menurut Budan, Ekonom adalah seseorang yang melakukan analisa ekonomi pada suatu daerah, negara, industri dan termasuk pengamatan dari sisi perilaku manusia tentang ekonomi.

Fenomena saat ini menurut Hiro adalah tentang kebingungan para sarjana baru yang mengalami dilema untuk bekerja lebih dahulu atau mengejar sekolah lanjutan untuk memenuhi kebutuhan profesional mereka.

Menurut Budan akan lebih baik seorang sarjana baru bekerja terlebih dahulu untuk menggali pengalaman karena untuk meneruskan sekolah lanjutan seperti magister dibutuhkan biaya-biaya yang tidak hanya materi tapi juga dari segi waktu dan tenaga.

Tantangan Seorang Wanita Karir

Menurut Budan untuk menjadi wanita karir tidak semudah yang dikira. Kadang ketika menjalani profesionalisme di dunia kerja, dirinya masih suka bertemu orang-orang yang suka merendahkan bahkan hingga digoda secara verbal oleh pria-pria.

Budan sendiri untuk tipikal jenis pria mengaku lebih menyukai pria-pria berumur yang kekinian ketimbang pria lebih muda.

Dalam Talk Show Tips Om2 yang berlangsung beberapa waktu lalu hadir bintang tamu Dani Murdani membahas topik tentang Wanita Karir dan Gengsi Pria Paruh B(u)aya. (Foto: Sabigaju.com)

Ketika Budan pernah mengajar pada suatu kelas ekonomi matematika kuliah, dirinya terkaget ketika mengetahui mahasiswa-mahasiswa dia sengaja duduk pada 2 barisan paling depan hanya untuk mendengarkan sang ibu dosen untuk berbicara.

Budan mengakui pula bila sejumlah teman wanitanya yang memiliki karir dan posisi tinggi banyak membuat para  pria mundur teratur saat mendekati mereka lantaran faktor jabatan ataupun karir yang dimiliki teman-teman wanitanya tersebut

Tips Jitu Buat Kamu

Lewat sesi TipsOm2 kali ini, sedikitnya ada 3 hal yang dapat dipetik untuk kita semua, antara lain:

1. Pemilihan karir sebaiknya dipilih sebanyak mungkin, atau dicoba dulu semuanya lalu tentukan karir yang cocok dengan kepribadian
2. Profesi akan lebih baik ketika harus seimbang dengan sosial dan sexlife
3. Untuk mendapatkan penampilan perlu uang dan bekerja adalah hal yang penting untuk memenuhi kebutuhan tersebut

Nah, kamu bisa saksikan dengan lengkap talk show Tips Om2 secara lengkap dalam video dibawah ini. Selamat Menyaksikan. (Sbg/Ary/Rig)

Comments