kondisi fit
Kondisi fit bagi tubuh sangatlah penting untuk para lelaki yang bekerja berlebihan agar tak jatuh sakit di kemudian hari. (Foto: optoutrevolutionari.com)

Sabigaju.com – Melakukan aktivitas yang padat tidak jarang akan membuat badanmu tidak dalam kondisi fit dan bugar. Kesibukan pekerjaan yang sangat padat seringkali mampu menimbulkan kelelahan fisik dan membuat pikiranmu mudah terserang stress.

Akhirnya, dengan rutinitas yang kamu jalani saat ini membuatmu lupa akan pentingnya kesehatan dan penerapan gaya hidup sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu jalani agar badanmu selalu dalam kondisi fit.

Rutinlah Meminum Air Putih

Anjuran untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari rupanya memang benar adanya. Kebutuhan konsumsi air putih yang mencapai 8 gelas sehari sangat penting untuk melancarkan metabolisme tubuh. Air putih yang cukup akan membuat tubuhmu terhindar dari dehidrasi selama beraktivitas.

Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Selain air putih, kebutuhan nutrisi juga sangat penting bagi tubuhmu. Perhatikan selalu makanan yang masuk dalam tubuhmu. Cukupilah kebutuhan dasar 4 sehat 5 sempurna dalam makanan yang kamu konsumsi. Selain itu, perbanyaklah mengonsumsi sayur-sayuran. Kamu juga dapat memaksimalkan porsi makananmu dengan tidak mengonsumsi makanan cepat saji karena akan membuat tubuhmu rentan sakit.

BACA JUGA:

Luangkan Waktu untuk Berolahraga

Sesibuk-sibuknya aktivitas yang tengah kamu jalani, cobalah untuk meluangkan waktu berolahraga sekitar 3 kali dalam seminggu dengan cara melakukan gerakan ringan minimal 30 menit. Hal ini perlu kamu lakukan agar tubuhmu tidak mudah merasa lelah atau sakit. Olahraga yang kamu lakukan pun tidak harus dilakukan di pusat kebugaran, tetapi dapat kamu lakukan di sekitar rumah atau lingkungan tempat tinggalmu.

Beristirahat dengan Cukup

Gunakanlah waktu yang kamu miliki untuk beristirahat. Hindarilah penggunaan ponsel terlalu lama. Sebaiknya, matikanlah ponselmu ketika kamu tidur agar tidak mengganggu waktu istirahatmu. Dengan demikian, ketika kamu bangun kembali di pagi hari kamu akan merasa lebih segar.

Gunakan Waktu Libur untuk Berekreasi

Ketika akhir pekan tiba, gunakanlah waktu yang ada untuk piknik. Kamu dapat menggunakan waktumu untuk menikmati suasana di alam terbuka dengan melihat hijaunya pemandangan. Sekedar berjalan-jalan pun dapat mengurangi stress selepas bekerja.

Itulah dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar badanmu kembali terasa fit bahkan ketika aktivitas sudah sangat padat. Happy trying, Sobat Sabi! (Sbg/Van)

Comments