Belum lama ini berlangsung Sabistriming sesi Tips Om-Om yang menghadirkan seorang FDJ bernama Moskilove. (Foto: Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Beberapa waktu lalu  berlangsung sesi obrolan Tips Om2 yang membahas mengenai profesi Female DJ alias DJ perempuan

Dalam talk show yang dipandu oleh 3 pria dewasa yaitu Deje Hari, Marcello Gunadirja yang akrab disapa Acell, Hiro Whardana dan seorang perempuan yang berprofesi sebagai DJ perempuan bernama Nessa Andreti dengan nama panggung Female DJ Moski Love.

DJ Moski Love adalah seorang Female DJ yang sudah memulai profesi ini sejak tahun 2015 dengan berlatih di studio 1945 music factory milik DJ RIRI.

Diluar kegiatan sebagai Female DJ saat ini Nessa mengaku jika dirinya melakukan kegiatan freelance, desain hingga mengatur restoran.

Godaan dan Kendala Female DJ

Dalam sesi Tips Om2, Nessa mengungkapkan bahwa profesi DJ perempuan saat ini banyak didominasi oleh wanita-wanita yang hanya memperlihatkan penampilan semata ketimbang kemampuan.

Padahal, di luar negeri seorang DJ techno perempuan misalnya akan dipandang dari karya dan kreativitas mereka.

Dunia seputar FDJ dibahas tuntas dalam Sabistriming sesi Tips Om-Om  dengan menghadirkan FDJ Moski Love. (Foto: Sabigaju.com)

Meski hal tersebut tidak lepas dari adanya permintaan dari pemilik suatu club untuk hal itu. Nessa pun mengakui untuk menjadi seorang Female DJ, godaan dunia malam pun adalah sesuatu yang tidak bisa disangkal.

Buat Nessa gangguan negatif bagi seorang DJ perempuan adalah kepastian. Namun, hal itu akan tergantung dari bagaimana seorang FD perempuan bisa mengatasi godaan yang datang..

Nessa mengatakan jika profesi DJ perempuan ini mempunyai masa surutnya sedangkan untuk gender pria profesi ini dinilai mempunyai jangka waktu yang lebih panjang.

Ragam Female DJ

Dalam pengamatan Nessa ada 2 macam DJ perempuan yaitu yang benar-benar profesional dan seorang DJ yang tidak professional (tidak jelas).

Biasanya kedua jenis DJ ini tidak bermain bersama. Untuk DJ yang profesional mereka akan melakukan kerjanya dengan serius seperti memproduksi lagu dan pengembangan produknya (branding).

Sedangkan DJ yang tidak professional, mereka kerap larut dalam gaya hidup dunia malam yang sarat mabuk, narkoba hingga hubungan sex bebas

Nah buat kamu yang ingin tau lebih lengkap tentang pembicaraan menarik Tips Om-Om dengan FD perempuan Moski Love, saksikan saja video mereka di bawah ini. Selamat menyaksikan. (Sbg/Ary/Rig)

Comments