kemacetan
Seringkali saat waktu akhir pekan yang harusnya di pakai bersenang-senang malah diwarnai kemacetan  kendaraan yang juga ingin pergi berlibur. (Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Kita tentunya pernah mengalami ketika akhir pekan yang harusnya di pakai bersenang-senang malah diwarnai horor kemacetan lantaran ramainya banyaknya pemilik  kendaraan yang juga ingin pergi berlibur. Saat berkendara, kamu pasti akan merasa bosan dan jenuh ketika macet melanda.

Sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat ekonomi Indonesia, kemacetan di Jakarta sudah tidak dapat dihindari lagi. Dan kemacetan ini menjadi momok menakutkan.

Nah Kali ini sabigaju mau kasih tips buat kamu untuk menghadapi kemacetan saat weekend seperti dilansir dari laman Reader’s Digest berikut ini. Cek Yuk

BACA JUGA: Gilanya Kemacetan Jangan Bikin Kita Jadi Gila

1. Ajak Teman

Ada baiknya kamu mengajak teman ataupun pasangan saat berkendara di waktu libura weekend.

Hal ini akan membuat kamu akan merasa tidak bosan dan tidak akan merasa kantuk saat lalu lintas  dilanda kemacetan  jika ada teman di samping kamu.

Dengan mengobrol dan bernyanyi akan mengurangi kebosanan mu saat berkendara di tengah kemacetan.

BACA JUGA: Lagu-Lagu Hits Indonesia Hasil Daur Ulang Tembang Lawas

2. Siapkan Lagu Favorit

Biasanya para pengemudi yang mendengarkan musik rock, hip-hop, atau metal lebih mungkin untuk mempercepat kecepatan berkendara, akibatnya akan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, mereka yang mendengarkan musik klasik atau pop akan menikmati perjalanan tidak merasa terpacu selama naik mobil.

Baiknya, nyalakan playlist lagu yang akan membangkitkan semangat dan mengalihkan pikiran dari kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA: Hidup Produktif Bikin Libur Akhir Pekan jadi Menyenangkan

3. Ingat Tetap di Jalur Aman

Tetap di satu jalur saat berkendara adalah pilihan tepat saat macet. Dengan berpindah-pindah jalur, akan membuat kamu lebih lama selama di perjalanan.

Tetaplah sabar saat berkendara untuk sampai ke tujuan dengan selamat.  jangan terpancing untuk mengemudi secara ugal-ugalan di tengah kemacetan.

BACA JUGA: Lima Sneakers Aman dari Bau Kaki 

4. Pilih Sneakers yang Nyaman

Jika kamu sudah tahu akan melewatkan hari yang panjang plus macet,  sepasang sneakers yang nyaman akan membuat kaki kamu terasa jauh lebih baik daripada yang ada di sepatu kerja yang biasa.

Selain itu, memakai sepatu di akhir hari kerja bisa memberi sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk bersantai setelah kesibukan sehari-hari di kantor.

BACA JUGA: Lima Mobil Listrik dengan Tampilan Retro Klasik, Nomor 2 Paling Imut

5. Mobil yang Bersih dan Harum

Aroma lavender dapat mengurangi kecemasan dan mengurangi tekanan darah sistolik, sehingga dapat membantu kamu tenang ketika lalu lintas macet dan pengemudi yang tidak peduli membuat kamu ingin marah.

Jangan lupa, sertakan diffuser aromaterapi mobil ke outlet yang lebih ringan untuk menyebarkan aroma penghilang stres melalui kendaraan kamu.

Selamat berlibur dan semoga tips ini ampuh buat  mengatasi kemacetan bagi kamu yang mau liburan weekend. (Sbg/Rig)

Comments