Kesehatan Wajah
banyak orang berpikir bahwa pria tidak suka memperhatikan kesehatan wajah, namun kenyataan tidak demikian adanya.(Sumber Foto: baldingbeards.com)

Sabigaju.com – Barangkali banyak orang berpikir bahwa pria tidak suka memperhatikan kesehatan wajahnya, namun tidak demikian adanya. Pria rupanya juga sangat memperhatikan kesehatan wajah alias mukanya.

Jika dibandingkan wanita, pria memiliki kulit yang tebal sehingga kurang sensitif terhadap kandungan pada pelembab maupun pembersih wajah.

Berikut ini adalah cara yang tepat untuk menentukan sabun untuk kesehatan wajah yang sesuai untukmu.

BACA JUGA: Begini Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Khusus Pria Kekinian 

Sabun Cuci Muka untuk Wajah Kering

Seringkali kamu dan para pria lainnya akan memilih hal yang praktis termasuk dalam mencuci muka. Kamu mungkin tidak akan mau repot dalam mencuci muka sehingga akan menggunakan sabun batangan untuk membersihkan wajahmu.

Padahal, sabun batangan sangat mungkin membuat wajahmu menjadi lebih kering. Untuk kamu yang memiliki wajah kering, cobalah untuk menggunakan sabun untuk kesehatan wajah atau cuci muka yang mengandung pelembab dengan kandungan gliserin, minyak jojoba dan vitamin E.

BACA JUGA: Begini Rupanya Rahasia Menjadi Pria Awet Muda 

Sabun Cuci Muka untuk Wajah Berminyak

Apakah kamu merasa memiliki wajah yang sangat gampang berminyak? Siasatinya dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi wajahmu.

Kamu dapat menggunakan sabun wajah yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida atau asam glikolat.

Sabun-sabun yang memiliki kandungan ini biasanya juga disertai dengan kandungan antibakteri sehingga mampu meluruhkan sel kulit mati.

Dengan demikian, otomatis sabun cuci muka ini mampu membersihkan pori-pori dengan lebih dalam.

BACA JUGA: Bukan Hanya Cewek, Kini Pria Bermake Up Kian Banyak Ditemui 

Sabun Cuci Muka untuk Pemilik Wajah Berjerawat

Masalah kulit lainnya yang mungkin kamu hadapi adalah kulit penuh jerawat. Kamu dapat membersihkan kulit wajahmu dengan menggunakan pembersih wajah anti jerawat. Hal ini dapat berguna untuk membunuh sel-sel jerawat serta mampu menekan peradangan kulit.

Kamu sebaiknya juga menghindari sabun kesehatan wajah dengan bahan yang keras karena sabun muka dengan jenis tersebut mampu memperburuk peradangan. Pilihlah produk yang mengandung acne care atau asam salisilat.

BACA JUGA: Mumpung Libur, Gaes Maskeran Yuk!

Sabun Cuci Muka untuk Wajah Sensitif

Para pemilik wajah sensitif harus ekstra hati-hati dalam memilih produk sabun cuci muka atau kesehatan wajah.

Hal ini karena bahan-bahan yang biasa terkandung dalam sabun cuci muka seperti surfaktan, pengawet dan parfum mampu menyebabkan iritasi dan peradangan kulit.

Hindarilah menggosok wajah dengan kasar serta baiknya kamu menggunakan sabun bertekstur lembut agar kulitmu tidak lecet. (Sbg/Vania)

Comments