Liburan Natal
Jelang Liburan Natal dan Tahun Baru banyak orang memilih untuk menyewa mobil sebagai alat transportasi mereka. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Liburan Natal dan tahun baru sudah dekat. Biasanya tidak sedikit warga Kota Jakarta memanfaatkan untuk berlibur keluar kota. Meskipun banyak juga yang memilih waktu liburan di seputar tempat wisata Jakarta.

Lantaran itulah terjadi peningkatan permintaan sewa mobil di tempat rental mobil harian meski tidak setinggi saat libur Lebaran. Hal ini cukup berdampak pada kenaikan harga sewa mobil.

Nah, kali ini Sabigaju mau kasih tips buat kamu yang mau sewa Mobil untuk liburan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:

 

Pastikan Untuk Menyewa Sebelum Tanggal 20

Biasanya permintaan sewa mobil akan meningkat di tanggal 20 ke atas. Sebab kebanyakan, para penyewa akan datang 2-3 hari menjelang waktu peminjaman. kebanyakan, para penyewa akan datang 2-3 hari menjelang waktu peminjaman.

Harga mobil yang disewakan saat liburan Natal dan Tahun Baru pun bervariasi, tergantung merek mobil dan jenis mobil yang hendak disewa. Selain itu, hari peminjaman mobil pun juga menentukan harga mobil.

Jika kamu menyewa diatas harga 20 Desember maka kisaran harga umum sewa mobil berada pada harga 500-550 lah paling mahal (per hari).

Misalnya untuk mobil Avanza matik tahun 2017 dipatok harga Rp400 ribu per hari, untuk peminjaman di hari Senin-Kamis dan area Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi).

Sedangkan untuk mobil Avanza dengan jenis dan tahun mobil yang sama disewakan lebih mahal, Rp450 ribu untuk peminjaman Jumat-Minggu.

Untuk penyewa yang hendak menyewa mobil dengan tujuan luar Jabodetabek, maka rental mobil biasanya mengenakan biaya tambahan sebesar Rp50 ribu.

Harga sewa tersebut pun belum termasuk sopir. Jika dengan menggunakan jasa sopir maka biaya yang perlu dibayar ditambah sebesar Rp125 ribu di hari biasa (weekdays) dan Rp150 ribu di akhir pekan (weekend).

Mobil Avanza Paling Laris di Sewa

Liburan Natal dan Tahun Baru seperti ini kebanyakan para penyewa mobil menyewa untuk tujuan luar Jakarta, seperti ke Bandung, Jawa Tengah dan kota wisata lainnya. Namun, katanya, penyewa dengan tujuan dalam kota pun tidak sedikit.

Adapun Jenis mobil yang paling banyak disewa saat liburan Natal dan Tahun Baru  seperti ini kebanyakan adalah mobil untuk keluarga dan mobil yang paling laris disewa adalah Avanza.

Larisnya para penyewa mobil AVanza lantaran didorong alasan utama karena muatan lebih banyak, irit bensin, harga standar. Sementara para penyewa mobiluntuk 2-3 orang biasanya menyewa Ayla, Brio.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang akan menyewa mobil saat liburan Natal  dan Tahun Baru nanti. (Sbg/Rig)

Comments