Sabigaju.com – Nge-gym memang jadi salah satu rutinitas yang sedang digandrungi oleh banyak pria. Apa kamu salah satunya?

Jika memang ya, pernah enggak sih berpikir, bagaimana caranya agar aktivitas nge-gym kamu membuahkan hasil yang maksimal? Jangan sampai, loh, semua upaya kamu agar bisa six-pack atau sekadar sehat bisa sia-sia karena mengabaikan semua hal yang sudah semestinya diperhatikan.

Misalnya saja:

Jangan Melihat ke Cermin

Cermin memang jadi bagian favorit di lokasi fitness kamu. Tentu dong, kamu berbangga hati ketika mampu mengangkat beban 20 kilogram, misalnya. Biasanya, rasa percaya diri kian meningkat ketika kamu melakukannya sembari berkaca di cermin yang telah disediakan pengelola fitness.

Tapi, kamu harus tahu bahwa seorang ahli dari Kanada mengungkapkan: memandangi diri sendiri ketika berolahraga punya dampak buruk bagi body image kamu. Sedangkan, studi dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa berkaca saat squat dapat mendistrosi penglihatan kamu tentang posisi tubuh. Tentu ini bisa merusak postur kamu.

Lebih baik tak memakai sepatu

Memang sih, menggunakan sepatu lari saat berolahraga terasa nyaman. Tapi kamu harus ingat bahwa sepatu lari hanya dirancang untuk olahraga berlari.

Ketika nge-gym, kamu hanya butuh sepatu yang alasnya datar dan stabil. Seperti dilansir Fashion beans, kaus kaki bahkan adalah pilihan terbaik ketika kamu sedang mengangkat beban.

Baca juga: Aplikasi Smartphone yang Bisa Buat Hidupmu Lebih Sehat

Tetap jaga kebersihan tubuh dan wajah

Kehidupan modern memang menuntut kamu untuk selalu sibuk hingga akhirnya membuat waktu terasa begitu sempit. Sudah bisa meluangkan waktu untuk nge-gym saja adalah hal baik, ya?

Akibatnya, kamu jadi lupa merawat kebersihan tubuh dan wajah. Percuma kan tubuh sehat tapi penampilan tampak tidak prima? Jadi, siapkan satu tas kecil dan masukkan sedikit sampo, kondisioner, body wash, krim wajah agar kamu bisa melakukan semua itu di mana saja.

Jangan Lupakan Parfum!

Sama halnya dengan poin di atas, kadang kamu bahkan lupa untuk menyemprotkan parfum ke tubuh usai nge-gym. Padahal, keringat yang mengucur saat kamu berolahraga menimbulkan bakteri hingga tubuh kamu akan terasa sangat bau. Jadi, mau sehat tapi aroma tubuh kamu tak sedap?

Masih banyak sebetulnya tips yang bisa kamu intip supaya usaha kamu ini tidak sia-sia. Tapi coba dulu tips di atas ya. Siapa tahu Sabigaju akan membahas tips lain yang bisa kamu coba di kemudian hari. So, stay tune! (sbg/Dinda)

Comments