move on

Sabigaju.com – Untuk kamu yang sudah pernah mengalami putus cinta dengan pasangan, kamu mungkin berpikir Kenapa sih kok susah banget move on dari dia?

Kasus gagal move on dan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) ternyata lebih banyak ditemui pada remaja dan pasangan-pasangan muda. Indikator umur menjadi faktor penyebab yang cukup dominan mengingat otak dan terus tumbuh dan berkembang sampai usia 25.

Menurut penelitian, hal itu terjadi karena lobus frontal tidak sepenuhnya terbentuk. Remaja cenderung sulit mengendalikan dorongan dalam diri mereka,” kata konselor hubungan Dr. Judith Wright.

Ditambah lagi dia pernah mengisi hati yang terdalam dan memiliki banyak kenangan indah/memori saat masih bersama. Makin susah move on, deh!

Apa itu Memori ?

Pengertian memori menurut Chaplin (2002), yaitu fungsi yang terlibat dalam proses mengenang masa lalu, keseluruhan pengalaman masa lalu yang diingat kembali, dan pengalaman khas yang paling diingat. Dari ketiga pengertian tersebut, maka memori disimpulkan sebagai fungsi, pengalaman, atau informasi, dan spesifikasi.

Memori melibatkan apa yang dilihat dan dialami dengan merekamnya. Memori menggunakan rekaman itu untuk melakukan aktivitas. Namun tidak semua pengalaman bisa disimpan dengan baik, hanya informasi atau pengalaman tertentu yang memiliki kekhasan saja yang mampu tersimpan.

Nah, memori ini tanpa disadari memilih beberapa kenangan untuk tetap tinggal, hingga kamu susah move on dari si dia nih, sob.

Tipe Mantan Wanita yang Membuat Laki-Laki susah Move On

1.Mempunyai Senyum Manis

Seorang laki-laki menyukai perempuan karena senyumannya. Karena dengan senyum hal itu bisa melelehkan jiwa mereka. Tidak sedikit laki-laki yang mengaku susah move on karena selalu teringat senyum manis mantannya.

2.Mempunyai Memori di Tempat yang Berkesan

Masih ingatkah pertama kali kamu jalan atau makan berdua dengan si dia, atau tempat favorit yang setiap bulan kamu kunjungi bersama? Atau jalanan yang kerap kalian lalui sembari bergandeng tangan? atau momen dimana kamu pertama kali menciumnya ?

Ya, itulah ingatan yang akan menyisahkan kenangan yang tak mudah untuk dilupakan bagi seorang laki-laki. Memori-memori indah akan selalu terekam pada kepalanya.

3.Aroma Parfum Khas 

Seorang laki-laki pada dasarnya bisa mengingat dengan mudah bau parfum dan keringat pasangannya. Dari aroma tubuhnya menyimpan berbagai memori yang bisa mengangkat momen-momen indah yang tersimpan di alam bawah sadarnya.

Meskipun sang laki-laki sudah berpisah dengan pasangannya, ada kalanya ketika laki-laki secara tidak sengaja mencium aroma parfum sang mantan, dirinya bisa tersentak dan teringat memori-memori itu secara tidak sengaja.

4.Kenangan Manis Sang Mantan

Mantan yang paling sulit dilupakan oleh cowok adalah mantan yang paling penuh keceriaan. Seorang laki-laki sangat bertendensi untuk mengingat memori-memori keceriaan dan sukacita mantannya semasa sedang bersama.

Tipe Mantan Laki Laki yang Membuat Perempuan Susah Move On

Jadi, ada beberapa indikator yang ternyata membuat seorang Perempuan susah untuk move on. Jenis karakter dan sikap laki-laki tersebut antara lain:

1.Laki Banget

Ini adalah tipe laki-laki yang menjadi idaman sebagian besar perempuan. Mereka yang laki banget biasanya suka dengan hobi-hobi menantang seperti bela diri, mendaki gunung, dan olahraga ekstrim lainnya.

Biasanya, cowok yang laki banget itu terkesan cuek dengan sikap sederhana dan simple. 

2.Romantis

Seorang laki-laki yang romantis adalah dambaan banyak perempuan. Karakter mereka ini tergolong jenis laki-laki yang suka kasih surprise kepada pasangannya dan suka berkata-kata manis yang meluluhkan hati.

3. Laki Humoris

Hubungan yang serius akan menjadi terlalu membosankan ketika itu dibiarkan kelamaan. Seorang laki-laki humoris akan selalu mempunyai tempat di hati pasangannya. apalagi kalau si laki-laki bisa bikin kamu terbahak-bahak.

Pasti deh, kalau sudah putus kamu akan susah move on karena suka terngiang bercandaan dia.

4. Tegas

Ini adalah tipe laki-laki yang berprinsip dan tidak mudah goyah. Mereka tergolong sebagai laki-laki yang dewasa dalam perilakunya. Hal ini terjadi karena seorang perempuan pada dasarnya akan melihat sosok ayahnya dalam diri laki-laki yang tegas.

Jadi, sekalinya perempuan tersebut putus secara bawah sadar dirinya merasa seperti kehilangan sisi ayahnya selama ini.

Cara pikir laki-laki dan perempuan memang jauh berbeda. Perempuan sering mengingat hal buruk tentang laki-laki, dan laki-laki lebih sering mengingat hal baik tentang perempuan. Maka, tidak heran jika kadang seorang laki-laki terlihat lebih rentan terhadap resiko gagal move on pasca putus.

Kamu sendiri bagaimana, Sobat Sabi?

 

Comments