Kesuksesan
Gaya hidup konsumtif adalah salah satu penyebab yang membuat banyak orang gagal meraih kesuksesan finansial. (Foto: Keywordsuggest.org)

Sabigaju.com – Gaes, kamu tahu nggak kalau gaya hidup merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kesuksesan cowok.

Namun, salah menjalankan gaya hidup, juga akan menjadi bumerang bagi seseorang lho. Sebab, bukan kesuksesan yang didapat, justru kemalangan. Kamu tentunya Nggak mau kan?

Nah kamu harus tahu nih gaya hidup seperti apa yang bisa menghambat kesuksesan seseorang cowok? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA: Bersyukur Saat Bekerja Bikin Kamu Bahagia

1. Gaya hidup  Tidak Smart

Tak dipungkiri kalau kecanggihan teknologi saat ini banyak mengubah pola hidup. Mulai dari telepon genggam, televisi, jam, hingga mobil kini diikuti dengan embel-embel “smart”.

Sayangnya banyak cowok yang terbuai dengan kemajuan tersebut. Padahal, walaupun menawarkan banyak keuntungan, tapi harus kamu sadari gaya hidup ini juga bisa merugikan.

BACA JUGA: Gaya Hidup Monoton Bisa Picu Kerusakan Saraf

Salah satu kerugiannya adalah berkurangnya waktu bersosialisasi-yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk membangun jaringan.

Selain itu terlalu mengandalkan teknologi, malah membuat banyak orang justru menjadi semakin malas dan tanpa sadar menurunkan produktivitas kerja mereka.

Nah gaya hidup ini bakal menghambat kamu meraih kesuksesan  apalagi Jika Anda tak bisa membatasi diri Anda, ketika berada di kantor, misalnya, Anda justru menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain ponsel pintar ketimbang bekerja.

BACA JUGA: Mau Hidup Sejahtera? Terapkan Pola Berpikir Positif 

2. Gaya Hidup Konsumtif

Sepertinya  masyarakat saat ini   hidup kian konsumtif.

Kita dapat melihat hal itu saat seseorang mengantongi lebih dari satu gawai, mengerjakan tugas-tugas kuliah atau pekerjaan kantor di kafe, serta bepergian ke mal setiap hari.

Nah, kamu perlu tahu  gaya hidup konsumtif cenderung menghambat kesuksesan seseorang secara finansial. Dan ini bener-bener enggak keren

Impian untuk punya rumah sebelum usia 30 atau membangun bisnis dengan modal sendiri adalah hal yang perlu kamu capai.

Namun semua itu bakal sulit diwujudkan bila kamu larut menjalani gaya hidup yang boros  dan konsumtif.

BACA JUGA: Tips Menjalani Gaya Hidup Terbaik untuk Pria Milenial 

3. Gaya Hidup Serba Cepat Alias  instan

Terbiasa dengan hal-hal instan cenderung membuat seseorang bersikap manja, tak mau berusaha, dan kurang menghargai proses.

Kamu boleh saja menjalani kehidupan yang modern, namun tetaplah bijak dalam bertindak.

Ingat segala sesuatu yang instan itu tidak baik. jangan biarkan karier kamu lantas hancur  t karenanya. (Sbg/Rig)

Comments