Sabigaju.com – Media sosial rupanya tidak hanya sebuah aplikasi pada smartphone. Nyatanya, beberapa orang bisa tenar dalam waktu yang relatif cepat dan kehidupannya pun berubah.

Oleh karena itu, tak berlebihan untuk menyebut media sosial sebagai salah satu media yang mengubah hidup penggunanya. Beberapa nama berikut ini bahkan sempat viral dan menjadi buah bibir di Indonesia.

Siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya, Sob!

BACA JUGA: Polemik Gitasav dan Helmi yang Berujung Viral di Media Sosial

1. Awkarin dan vlog putus cinta

Nama Awkarin menjadi tenar pada pertengahan tahun 2016. Perempuan muda bernama asli Karin Novilda itu kerap mencuri perhatian pengguna media sosial Instagram karena foto-fotonya di Instagram @awkarin. Kala itu, Karin masih berstatus sebagai siswi SMA. Namun, pergaulannya dianggap di luar batas karena kerap memamerkan pose-pose kemesraan bersama kekasihnya. Tak hanya itu, perempuan muda ini juga sering tampil dengan baju terbuka yang mengundang komentar dari followersnya.

Puncaknya, Awkarin semakin tenar karena vlog yang berisi tangisan patah hati setelah putus dari kekasihnya kala itu. Vlog tersebut menjadi trending topic dan diperbincangkan oleh banyak orang. Sejak saat itu, nama Awkarin tak lagi asing.

Setelah vlog viral tersebut, Awkarin rupanya mendapatkan komentar pedas, miring, dan semakin menjadi pusat perhatian. Seiring dengan popularitasnya, Karin justru menangkap peluang untuk membranding diri lebih baik lagi. Walaupun media sosial Instagramnya masih terus diisi dengan foto-foto party, traveling, dan fashion, tetapi saat ini Karin tengah sibuk membesarkan management selebgramnya, A Team.

2. Mimi Peri, Peri dari Kahyangan

Siapa yang tidak tahu Mimi Peri? Bagi pengguna Instagram, nama Mimi Peri kemungkinan tidak asing. Sosok yang bernama asli Ahmad Jaelani ini berasal dari suatu kampung di Kendari, Sulawesi Selatan.

Ahmad Jaelani lebih dikenal dengan nama Mimi Peri seperti username akun Instagramnya. Dia menjadi viral hingga diikuti oleh 1 miliar lebih pengguna Instagram karena kelucuan dan kreativitasnya. Bagi sebagian orang Mimi Peri memang tampil di luar gaya selebgram pada umumnya. Dia sering tampil dengan gaya perempuan dan pakaian yang unik terbuat dari plastik bekas, dedaunan kering, dan makeup yang super menor. Kata-kata yang kerap keluar dari bibirnya pun sering mengundang gelak tawa.

Di balik itu semua, Mimi Peri pernah bercerita kalau dirinya tumbuh sejak kecil hanya bersama Ibu tanpa kehadiran seorang ayah. Mungkin karena itulah, Mimi Peri mengaku bahwa dia pernah mengalami perang batin hingga stres yang disebabkan oleh jenis kelaminnya laki-laki, tetapi jauh dalam dirinya ada perasaan sebagai perempuan.

Karena keaktivannya dalam membuat konten dan juga keunikan serta perjalanan hidupnya, kini Mimi Peri masih menekuni profesi sebagai selebgram dan sesekali hadir di stasiun televisi. Di balik ketenarannya, Mimi Peri menyimpan jalan hidup panjang yang penuh perjuangan.

BACA JUGA: Fakta Seputar Donat Indomie yang Lagi Viral

3. Seleb TikTok Bowo Alpenliebe

https://www.instagram.com/p/Be7TdEvFH9A/?taken-by=bowoo_alpenliebe

Sosok yang satu ini masih sangat segar diingatan kita. Akhir Juni lalu, nama Bowo Alpenliebe mencuat menjadi obrolan di berbagai platform media sosial. Di Twitter hingga Instagram, nama remaja belasan tahun ini menjadi bahan perbincangan.

Semua berawal dari meet and greet seleb TikTok yang mengharuskan peserta membayar uang Rp. 80.000,- dan kekecewaan fans hingga ulah haters. Berawal dari acara meet and greet tersebut, Bowo ramai diperbincangkan hingga dibuli di media sosial. Sayang sekali karena remaja yang baru naik kelas dua SMP ini ternyata harus merasakan tenar dengan cara yang kurang tepat.

Sebenarnya ada banyak sosok viral di media sosial yang terkenal dalam waktu cepat dan tenggelam dengan cepat pula. Namun, di balik viralnya orang-orang tersebut tentu ada hal yang bisa kita ambil hikmahnya! (Sbg/Erny)

Comments