Menyenangkan pasangan
Ada hal-hal yang harus dilakukan para pria dengan sungguh-sungguh untuk menyenangkan pasangan wanita dan dirinya sendiri.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Kita hidup di masa ketika banyak sekali pria—barangkali termasuk kamu—yang sangat ingin menyenangkan pasangan wanita dalam hidup mereka.

Seringkali terjadi kesalahpahaman dalam hubungan antara pria dan wanita yang menyebabkan wanita berpikir “Kemana perginya semua pria baik?” atau “Mengapa pasanganku tidak bisa berbuat demikian?”

Sedangkan para pria barangkali berpikir bahwa mereka telah berusaha untuk menyenangkan pasangan wanita namun para wanita selalu saja menganggapnya salah. Pria sangat ingin dihormati dan dihargai, namun di sisi lain mereka justru merasa disudutkan dan dikritik.

Seorang psikolog dari Men Alive Jed Diamond melakukan penelitian tentang bagaimana hubungan pernikahan mampu bertahan hingga puluhan tahun dan menyimpulkan beberapa hal yang dapat dilakukan pria untuk menyenangkan pasangan wanita dan dirinya sendiri.

BACA JUGA:

 

1. Belajar Hidup dengan Sungguh-sungguh

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menyenangkan pasangan wanita adalah hiduplah dengan sungguh-sungguh. Hal ini berarti kamu harus menjadi diri sendiri agar dapat menemukan jati dirimu yang sebenarnya.

Pikirkanlah tentang perasaanmu yang sebenarnya agar dapat merasa nyaman dalam menjalani hidup.

Menyenangkan Pasangan
(Foto Unsplash)

Belajarlah untuk keluar dari zona nyaman dan mematahkan berbagai kepercayaan yang sudah ada dalam dirimu sejak lama seperti “Pria sebaiknya tidak terlalu sering mengeluarkan emosi, jangan pernah tunjukkan kelemahanmu dan bersikap kuatlah.”

Sebaliknya, kamu harus bersikap jujur pada dirimu sendiri. Belajar hidup dengan sungguh-sungguh adalah hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk membahagiakan dirimu sendiri dan menyenangkan  pasangan wanitamu.

2. Cintai dengan Sepenuh Hati

Sangat tidak mungkin mencintai orang lain ketika kamu tidak mencintai dirimu sendiri. Selain itu, kamu pun akan merasa sangat sulit untuk menyenangkan orang lain ketika kamu bahkan tidak mampu menyenangkan dirimu sendiri.

Menyenangkan Pasangan
(Foto: Unsplash)

Menyenangkan pasangan kamu dengan sepenuh hati berarti kamu mampu untuk mencintai diri sendiri dan belajar untuk mendengarkan keluh kesah pasanganmu tanpa harus memaksa mampu menyelesaikan masalah pasanganmu. Bagi pasanganmu, terkadang, kehadiranmu sudah lebih dari cukup.

3. Buatlah Perbedaan Untuk Menyenangkan Pasangan Hidupmu

Untuk menyenangkan pasangan wanitamu, buatlah perbedaan yang positif dalam hidupmu.

Menyenangkan Pasangan
(Foto: Unsplash)

Temukanlah titik balik yang mampu membuatmu menjadi pria yang lebih baik. Jed Diamond sendiri menganggap kelahiran anaknya, Jemal, sebagai titik balik hidupnya.

Dia berjanji akan berkecimpung lebih dalam di dalam dunia pria dan akan membuat perbedaan positif untuk hidup anaknya. Perbedaan yang positif ini mampu membuatmu menemukan makna lebih dalam untuk hidupmu. (Sbg/Vania)

Comments