Kepercayaan Diri
Bagi pria, persiapan yang baik menghadapi tantangan setiap hari dapat menjadi kunci dari kepercayaan diri. (Photo by bruce mars from Pexels)(Photo by Bruce Mars from Pexels)

Sabigaju.com – Para pria di seluruh dunia sepakat bahwa persiapan yang baik menghadapi tantangan setiap hari dapat menjadi kunci dari kepercayaan diri yang tinggi agar menjadi sukses.

Seseorang yang tidak memiliki  kepercayaan diri sendiri biasanya akan dengan mudah terpengaruh oleh perspektif orang lain, yang seringkali mungkin perspektif tersebut tidaklah sesuai atau bahkan menyusahkan dirinya. Klise mungkin, tapi ‘just be yourself’ itu selalu benar adanya dan memiliki impact yang tidak klise.

Nah, berdasarkan sebuah survei online yang dilakukan lembaga penelitian Statista terhadap 4,750 pria dari 19 negara telah membuktikan hal tersebut. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:

Persiapan dengan Baik Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Sebuah penelitian dilakukan dengan melibatkan responden dari 19 negara (Austria, Bolivia, Chili, Cina, Yunani, Hungaria, Indonesia, Korea, Malaysia, Meksiko, Paraguay, Peru, Polandia, Saudi Arabia, Afrika Selatan, Spanyol, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam). Penelitian tersebut melibatkan responden yang berusia antara 18 hingga 69 tahun dan sebagian responden berumur 18-49 tahun.

Kepercayaan Diri
(Foto: Unsplash)

Persiapan menjadi kunci utama bagi para pria agar mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Sebagian besar responden menyatakan bahwa persiapan yang baik akan membuat mereka merasa lebih nyaman. 9 dari 10 responden juga setuju bahwa terdapat hubungan antara kinerja yang mereka hadapi dengan perasaan nyaman terhadap penampilan diri sendiri. Persiapan yang baik tentu akan membuat kinerja menjadi semakin maksimal.

Berilah Senyuman Terbaik

Selain persiapan dalam menghadapi sesuatu, satu hal lain yang menjadi kunci adalah senyuman terbaik. Kesan pertama akan lebih kuat terasa jika kamu mampu memberikan senyum terbaik.

Kepercayaan Diri
(Foto: Unsplash)

Senyum hangat akan memancarkan energi positif, tidak mengancam serta menunjukkan bahwa kamu memiliki nyali untuk mendekati wanita incaranmu.

Wanita tentu akan merasa enjoy dan santai jika bersama dengan pria yang ia senangi. Untuk itu, pastikan kamu selalu memasang senyum terbaikmu untuk meningkatkan kepercayaan diri yang kamu miliki.

Kontak Mata yang Kuat

Cara lain yang penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pria adalah dengan melakukan kontak mata yang baik.

Kepercayaan Diri
(Foto: Pixabay)

Berbincanglah dengan jujur dan kunci matanya. Wanita akan menemukan fakta bahwa dirimu dapat dipercaya sekaligus sangat menarik.

Untuk melatihnya, kamu sebaiknya melakukan kontak mata secara teratur sepanjang hari ketika berkomunikasi. Jika itu sudah menjadi kebiasaan, kamu tidak akan lagi memiliki rasa minder ketika mendekati wanita incaranmu. (Sbg/Vania)

Comments