gairah seks

Sabigaju,com РWanita disebut-sebut lebih mudah kehilangan gairah seks dibanding pria. Banyak hal yang menjadi penyebabnya. Beberapa di antaranya adalah masalah psikologis dan juga sosial. Hal itu sangat wajar mengingat wanita memang lebih banyak menggunakan perasaan saat berhubungan badan.  Berdasarkan kedua penyebab tersebut, berikut ini penyebab lebih rinci tentang apa saja yang membuat wanita kehilangan gairah seks. Cek selengkapnya!

Penyebab Utama Wanita Kehilangan Gairah Seks

1. Merasa Kelelahan Baik Fisik Maupun Mental

Wanita seringkali dihadapkan dengan tugas yang kompleks seperti harus bisa bekerja multitasking untuk menyelesaikan pekerjaan kantor sekaligus tugas rumah tangga. Hal ini sedikit banyak menjadi penyebab yang membuat wanita cenderung kehilangan gairah seksnya.

Oleh karena itu, para suami wajib aware dengan kondisi fisik dan mental istri. Tak ada salahnya sesekali mengajaknya kencan berdua sebelum memulai melakukan hubungan seks. Dengan cara seperti itu, wanita akan melupakan rasa lelahnya dan kembali timbul gairah pada Anda.

2. Mengalami Stres

Kelelahan yang berkepanjangan bisa menyebabkan wanita mengalami stres. Hal ini sedikit banyak menyebabkan wanita kehilangan gairah seks. Dilansir dari kompas.com, Sarah Brewer, seorang dokter dengan minat pada kesehatan seksual menyampaikan pendapat dan analisanya terkait hubungan stres dengan gairah seks wanita.¬† “Jika Anda sedang stres, Anda memproduksi hormon kortisol, yang pada gilirannya menyebabkan produksi hormon lain yang disebut prolaktin (hormon selibat)”, ungkap Sarah.

Selain wanita tersebut harus aware dengan kondisi pikirannya, tak ada salahnya keluarga atau suami memberi dukungan agar istri tidak mengalami stres yang berakhir pada menurunnya gairah seks.

3. Kehilangan Kepercayaan Diri

Wanita seringkali berpikir berlebihan, termasuk dalam hal bercinta. Tidak sedikit wanita yang kehilangan gairah seksualnya karena kurang percaya diri dengan kondisi tubuhnya. Mulai dari kekhawatiran tidak bisa memberikan orgasme yang luar biasa hingga kekhawatiran kalau pasangan melihat stretchmarks-nya!

Umumnya wanita semakin kehilangan kepercayaan diri di ranjang usai melahirkan buah hati. Tidak disangkal, selepas melahirkan anak umumnya wanita mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Mulai dari bentuk payudara yang menjadi lebih besar, tetapi tak sekencang sebelumnya, berat badan yang bertambah, hingga stretchmarks. Padahal nyatanya, pria tidak terlalu peduli dengan itu.

Daripada berpikir berlebihan dan membuat kehilangan kepercayaan diri, sebaiknya mulai rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan yang setidaknya bisa membuat Anda tetap fit dan mood menjadi lebih baik. Yang tak kalah penting, tanamkan dalam diri Anda kalau semua yang ada dalam tubuh Anda tidak membuat Anda kurang menarik di depan pasangan. Berani coba?

Tiga hal itu menjadi penyebab terbanyak kenapa wanita kehilangan gairah seks. Bila Anda mengalaminya, yuk segera introspeksi diri dan tentukan langkah untuk mengatasinya. Jangan sampai gairah yang berkurang tersebut mengganggu keharmonisan rumah tangga. (Sbg/Er)

Comments