(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Bermain video game bisa menjadi hiburan tersendiri. Sobat Sabi bisa memilih video game apa yang ingin kamu mainkan karena saat ini ada banyak genre video game yang menjadi pilihan.

Salah satu kategori yang menarik adalah video game khusus dewasa. Kali ini kami sudah merangkum tiga game khusus dewasa yang kontroversial!

BACA JUGA: 5 Mobile Game Terlaris di Indonesia, Nomor Lima Aneh Banget!

Beberapa game dewasa ini kontroversial karena alasan yang berbeda. Mulai dari unsur seksual yang tanpa sensor, sadisme, dan bahkan ada yang disebut-sebut rasis. Berikut ini beberapa game khusus dewasa yang kontroversial tersebut!

The Guy Game

(Foto: theisozone.com)

Game khusus dewasa ini kontroversial karena memuat unsur sensual dengan video asli. The Guy Game merupakan game yang bisa dimainkan di PS2 dan Xbox. Game ini berjenis kuis atau trivia dengan peserta cewek-cewek. Pemainnya harus memilih karakter yang ingin diperankan dan bertugas menjawab pertanyaan.

Kalau jawabanmu salah, maka cewek tersebut akan menunjukkan aksi vulgar. Sementara kalau kamu benar, kamu bakal dapetin hadiah berupa cuplikan video cewek yang akan melepas pakai satu per satu. Uniknya, video tersebut bukan animasi melainkan video asli!

Resident Evil 5

(Foto: cheat17.com)

Resident Evil 5 menjadi salah satu game yang paling kontroversial karena ada adegan awal Chris Redfield berlatar di Afrika dan Chris yang berkulit putih menembaki zombie-zombie yang berkulit hitam. Adegan ini rupanya memicu spekulasi kalau game tersebut memuat unsur rasisme.

Kritik pun berdatangan sampai developer game ini membuat trailer kedua dengan kumpulan musuh yang tidak hanya terdiri dari orang kulit hitam. Bahkan developer menghadirkan karakter baru, Almor yang berkulit hitam dan menjadi partner Chris.

Respon penikmat game tersebut tak pernah diduga akan terjadi. Jun Takeuchi yang menjadi producer game ini tak menyangka kalau Resident Evil 5 akan menjadi kontroversial sebelum rilis. Namun justru kontroversi itu yang membuatnya mengubah desain game dan menghadirkan karakter baru, Almor.

BACA JUGA: Fabel 2: Video Game yang Membuatmu Harus Memilih Cinta atau Uang

Hatred

(Foto: dualshockers.com)

Hatred adalah game yang diberi rating AO atau Adult Only. Pasalnya, game ini memang kontroversial karena berisi tentang pembunuhan massal. Bila Sobat Sabi memainkannya, kamu harus membunuh warga sipil yang tidak bersalah. Seperti ada yang tak wajar dari konsepnya.

Selain kontroversial karena isi game yang harus membunuh warga sipil, pada kenyataannya kreator dari game ini juga memiliki hubungan dengan paham Neo-Nazi dan Anti-Islam karena di laman facebooknya terbukti menyukai hal-hal yang seperti itu. Oleh karena itu, game ini pernah dihapus oleh Valve. Tapi kemudian Lord Gaben memasukkan kembali game tersebut dan meminta maaf atas penghapusannya.

Dari tiga game dewasa kontroversial tersebut, mana yang pernah kamu mainkan? (Sbg/Erny)

Comments