Premier League 2018/19 akan menghadirkan pertarungan dua tim papan atas, Manchester United vs Chelsea pada Minggu (28/4) Malam WIB di Stadion Old Trafford.((Foto: Instagram)

Sabigaju.com – Memasuki pekan ke-36, kompetisi Premier League 2018/19 akan menghadirkan pertarungan dua tim papan atas, Manchester United vs Chelsea pada Minggu (28/4) Malam WIB di Stadion Old Trafford.

Laga Manchester United vs Chelsea diprediksi bakal berlangsung ketat, lantaran kedua tim saat ini tengah bersaing untuk bisa finis di posisi keempat, atau zona Liga Champions musim depan.

Chelsea sementara berada di urutan keempat klasemen dengan catatan 57 poin. Sementara itu, MU tertinggal tiga poin dari Chelsea dan tengah berdiri di posisi keenam klasemen.

Nah Sabigaju merangkum sejumlah fakta jelang berlangsungnya laga Manchester United vs Chelsea di Stadion Old Trafford malam ini yang dilansir dari berbagai sumber . Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Delapan Bintang Sepakbola Menjelma Menjadi Karakter Apex Legends

Kandang vs Tandang

Manchester United berpeluang besar untuk mengalahkan Chelsea dalam laga di Old Trafford tiga kali beruntun, untuk pertama kalinya sejak 1957.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, dua kemenangan di Premier League 2017/2018, dan satu kemenangan lainnya di Piala FA di musim yang sama.

Namun demikian, hal itu tidak mudah lantaran Chelsea adalah tim yang paling banyak mengalahkan Manchester United khusus di ajang Premier League.

The Blues berhasil memetik 18 kemenangan atas MU.Selain itu Chelsea juga berhasil memetik enam kemenangan di Old Trafford kala jumpa MU dalam laga Premier League, dengan manajer berbeda.

BACA JUGA: Juara! Manchester United Klub Paling Berharga di Dunia

Adu Tajam Pogba vs Hazard

Laga Manchester United vs Chelsea bakal menjadi ajang adu tajam antara Paul Pogba dengan eden Hazard. Gelandang Setan Merah, Paul Pogba, jadi pencetak gol terbanyak sementara di ajang Premier League musim ini, dengan catatan 13 gol.

Dia juga jadi pencetak gol terbanyak The red Devils sementara di semua ajang dengan koleksi 16 gol.

Sementara punggawa dari kubu Chelsea, ada Eden Hazard yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan raihan 16 gol. Hazard juga jadi pencetak gol terbanyak sementara Chelsea di semua ajang dengan kemasan 19 gol.

BACA JUGA: 

Solksjaer, Sosok yang Bikin Manchester United Jadi Kinclong Abis

Duel Rp1,3 Triliun

Nah, laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford nanti, akan menentukan siapa klub yang berpeluang merebut uang sebesar €83,4 juta atau setara Rp1,3 triliun di Liga Champions musim depan.

Uang itu adalah total hadiah yang bisa direbut sebuah klub dari bermain di Liga Champions musim depan. Mulai dari tampil di babak grup hingga menjadi pemenang di laga final. Uang itu masih bisa bertambah melalui pendapatan dari hak siar pertandingan.

BACA JUGA: Setan Merah Sukses Gilas Chelsea

Adapun persaingan maju ke zona Liga Champions menjadi rebutan empat klub: Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Dua tiket sudah pasti menjadi milik Manchester City dan Liverpool.

Setan merah harus masuk empat besar untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan. Sementara Chelsea memiliki opsi, yakni menembus posisi empat besar atau menjadi juara Liga Europa musim ini.

Kamu pilih Siapa di laga malam ini? (Sbg/Rig)

Comments