Tidur tanpa celana dalam punya manfaat bagi kesehatan
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Bagi sebagian pria tidur tanpa celana dalam alias  alias underwear atau bahkan  tanpa busana memang masih dianggap tabu. Meski demikian tak sedikit orang yang kini kerap melakukannya.

Timbul pertanyaan  sebenarnya apakah saat tidur tetap memakai underwear atau justru tidak menggunakannya. Mana yang lebih dianjurkan?

Menurut  pakar kesehatan. ada banyak manfaat kesehatan  bagi pria  jika dari tidur tanpa underwear. Berikut uraiannya:

BACA JUGA: Kelima Hal ini Jadi Manfaat saat Kamu Tidur Tanpa Busana

Pentingnya Soal Kesuburan

Menurut Direktur Institute for Men’s Health di Jersey Urology Group, Dr Brian Steixner, mengenakan celana dalam saat tidur bisa menyebabkan masalah kesuburan pada pria.

Steixner menjelaskan, saat mengenakanalias underwear , suhu di selangkangan akan menjadi lebih hangat. Ini dapat mempengaruhi kualitas sperma yang sensitif terhadap suhu.

Selain itu, tidur pakai celana dalam juga berisiko memicu bakteri mudah berkembang biak. Alasannya, karena selama tidur area selangkangan bisa jadi lebih lembab dari keringat.

“Suhu di daerah bawah (selangkangan) haruslah tepat agar produksi sperma menjadi optimal,” kata Steixner.

BACA JUGA: Nih, Arti Posisi Bobok dengan Pasangan yang Perlu Kamu Tahu

“Banyaknya bakteri yang tumbuh bisa membuat kulit menjadi lecet atau iritasi, sehingga berisiko terjadinya infeksi,” tuturnya.

Jika pria menggunakan celana dalam ketat saat tidur hal ini bisa  membuat testis tidak leluasa bernapas, akibatnya dapat meningkatkan suhu pada testis.

Bila hal ini terjadi dalam  kurun waktu yang lama  besar kemungkinan akan terjadi proses kemandulan bagi pria.

Jika kamu enggan untuk tidur tanpa alias underwear, Kamu bisa menggunakan boxer. Dengan bentuknya yang relatif longgar, maka akan lebih banyak sirkulasi udara yang bisa masuk.

BACA JUGA: Kenali Berbagai Jenis Celana Dalam Pria, Mana yang Terbaik?

Melancarkan Sirkulasi Darah

Mengenakan underwear yang ketat  beresiko membuat terhambatnya aliran darah ke bagian testis. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan jumlah sperma yang dihasilkan. Dan secara tidak langsung menyebabkan kualitas sperma jadi buruk.

Ketika kamu memutuskan tidur tanpa alias underwear , kamu sudah mengurangi risiko tertekan, tergesek, bahkan tebelit celana yang kesempitan – khususnya di bagian selangkangan.

Hal ini tentunya berpengaruh terhadap sirkulasi darah sehingga membuat peredaran darah menjadi lebih lancar.

Tapi ingat nIh gaes untuk aktivitas sehari-hari ya sebaiknya kamu harus pakai celana dalam. Kalau untuk laki-laki celana dalam kan fungsinya untuk menahan buah zakar supaya tidak kendur. (Sbg/Rig)

Comments