Lionel Messi menyumbangkan dua gol saat Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam laga leg kedua 16 besar Copa del Rey . (Foto: Instagram fcbarcelona)
Lionel Messi menyumbangkan dua gol untuk Barcelona saat menghadapi Celta Vigo dalam laga leg kedua 16 besar Copa del Rey. (Foto: Instagram fcbarcelona)

Sabigaju.com – Barcelona kembali menunjukan superiornya. Dalam laga leg kedua 16 besar Copa del Rey Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 5-0. Hasil ini mengantarkan tim berjuluk Blaugrana mantap ke perempatfinal.

Dalam laga yang berlangsung di markas Barcelona, di Camp Nou, Jumat (12/1/) dinihari WIB, Barca langsung unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat dua gol Lionel Messi. Gol pertama dicetak Messi pada menit ke-13, yang digandakan selang dua menit kemudian. Kedua gol ini terlahir lewat assist Jordi Alba.

Dengan hasil tersebut, El Barca melaju ke perempatfinal Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-1. Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 di leg pertama.

Barcelona pun menyusul  jejak klub rival abadi mereka, Real Madrid, yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final.

Babak Pertama Messi Borong Dua Gol

Bermain di hadapan pendukungnya, Barca langsung tampil menekan di awal-awal laga. Mereka tak membiarkan Celta untuk mengembangkan permainan sedikit pun.

Tiga belas menit pertandingan berjalan, Barcelona mulai memimpin kemenangan 1-0 di menit ke-13 lewat kaki Messi. Gol ini bermula dari umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri. Alba lantas mengirim umpan dan Messi menuntaskannya menjadi gol hanya dengan satu sentuhan.

Dua menit kemudian teriakan pendukung Barca yang memenuhi Stadion Nou Camp kembali bergemuruh kala Messi memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Lewat kerjasama Messi dengan Alba.

Messi yang masuk ke depan kotak penalti Celta mengirim umpan terobosan ke Alba di sisi kiri. Alba tak berlama-lama dengan bola dan langsung mengembalikannya kepada Messi yang sudah masuk ke dalam kotak penalti. Messi menuntaskannya menjadi gol.

kerjasama Messi dan Alba dalam menghancurkan lini pertahanan Celta Vigo kembali menghasilkan gol ketiga untuk Barca di menit ke-28. Giliran Messi mengirimkan umpan panjang ke Alba di sisi kiri. Alba pun berlari dan menyepak bola sambil menjatuhkan badan, untuk melesakkan bola ke dalam gawang Sergio Alvarez. 3-0 Barcelona unggul.

Walau Barca berhasil menghajar Celta Vigo 3-0, namun serangan tak juga dikendurkan oleh para pemain Barcelona. Mereka malah terus menggebuk lini pertahanan Celta Vigo.

Hasilnya, gol keempat tercipta di menit ke-31. Kali ini giliran Suarez. Pemain asal Uruguay itu berhasil melesakkan gol setelah memotong umpan back-pass lawan dan menaklukkan kiper dari jarak dekat. Barca memimpin 4-0 hingga turun minum.

Babak Kedua Barcelona Tuntaskan Kemenangan

Tertinggal empat gol membuat pelatih Juan Carlos Unzue melakukan dua pergantian di awal babak kedua. Dia menarik Daniel Wass dan Iago Aspas untuk memainkan Nemanja Radoja dan Maximiliano Gomez.

Perubahan ini belum terlihat berdampak besar dalam permainan. Celta malah nyaris kebobolan setelah tendangan Suarez dari jarak dekat membentur tiang gawang di menit ke-56.

Sementara itu, di menit ke-59 pelatih Ernesto Valverde menarik keluar Messi yang sudah mencetak dua gol dan satu assist. Pria asal Argentina itu digantikan oleh Dembele di menit ke-59.

Ivan Rakitic dan Luiz Suarez turut menyumbang gol untuk Barcelona saat menghadapi Celta Vigo. (Foto Instagram ivanrakitic)
Ivan Rakitic dan Luiz Suarez turut menyumbang gol untuk Barcelona saat menghadapi Celta Vigo. (Foto Instagram ivanrakitic)

Barca terus menekan pertahanan Celta lewat sisi kanan dan kiri. Namun, sulit masuk ke kotak penalti setelah lawan bertahan dengan sangat rapat.

Tim tuan rumah baru bisa mencetak gol kelima di menit ke-87. Umpan Dembele dari sepak pojok berhasil disambut Rakitic lewat sundulan, setelah berdiri bebas tanpa kawalan. Gol itu menjadi yang terakhir di laga ini. Barca menang dengan skor 5-0. (Sbg/Rig)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak rigo
Tampilkan Lebih Banyak Dalam Entertainment
Komentar ditutup

Lihat juga

Asensio Selamatkan Muka Real Madrid di Copa del Rey

Sabigaju.com – Real Madrid sukses memetik kemenangan pada leg pertama babak perempat…