Ajang kompetisi Start UAjang kompetisi Start Up The Next Dev 2018 kembali akan berlangsung. Tahun ini adalah  untuk keempat kalinya ajang tersebutdigelar. (Foto: Instaragram nextdev)
Ajang kompetisi Start Up The Next Dev 2018 akan kembali berlangsung. Tahun ini adalah keempat kalinya ajang tersebut digelar. (Foto: Instaragram nextdev)

Sabigaju.com – Ajang kompetisi The NextDev kembali digelar. lewat ajang ini, para kreator muda Indonesia berkompetisi menciptakan aplikasi teknologi, baik website maupun mobile untuk membantu pemecahan masalah yang dihadapi kota-kota di Indonesia.

Yup, lewat The NextDev 2018 diharapkan dapat menjaring kreator startup terbaik di Indonesia yang mampu memberikan dampak sosial positif ke masyarakat.

Nah, buat kamu yang punya passion di bidang startup, jangan sampai melewatkan kesempatan emas menghadirkan dampak positif lewat kompetisi pembuatan aplikasi teknologi ini.

BACA JUGA: Startup Terbaik Karya Anak Bangsa

Konsep Berbeda di Ajang The NextDev 2018

Memasuki tahun keempat penyelenggaraanya, ada hal berbeda yang ditampilkan dalam ajang The NextDev kali ini.

Yup, The NextDev 2018 kali ini tak lagi berfokus hanya pada startup, namun berubah ke orangnya atau sang kreator.

Dengan begitu, model seleksinya pun mengalami perubahan. Dulu para peserta mendaftarkan proposal atau pitch deck lewat website, tapi kini para peserta mesti mempresentasikan langsung proposalnya di hadapan dewan juri langsung.

Hal itu disesuaikan dengan tema yang diangkat di perhelatan The NextDev tahun ini yakni Social Impact.

Hal ini berarti proposal yang didaftarkan harus mampu menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat Indonesia di berbagai sektor. Misalnya, pendidikan, pemerintahan, lingkungan, kesehatan, transportasi, pariwisata, energi, agrikultur, dan perdagangan.

BACA JUGA: Storial.co, Aplikasi untuk Kamu yang Hobi Menulis

Warganet Sambut Ajang The Next Dev 2018

Kehadiran ajang The NextDev 2018 disambut dengan antusias oleh warganet. Begitu banyak membagi informasi seputar berlangsungnya momen yang dimulai di kota Surabaya, Jawa Timur pada hari ini Jumat (27/4).

Ramainya perbincangan warganet perihal event ini membuat hashtag #TheNextDev2018 yang ramai diusung warganet di Twitter duduk di jejeran trending topic.

Babak awal The Next Dev 2018 adalah Pitching Day yang berlangsung dari April sampai Oktober 2018 di tujuh kota: Surabaya, Semarang, Denpasar, Batam, Samarinda, Yogyakarta, dan Jakarta.

Startup yang lolos dari tujuh kota tersebut akan mendapat kesempatan mengikuti babak Final Pitching Day di Jakarta pada bulan Oktober.

Acara yang sarat inspirasi ini tidak hanya dihadiri oleh sosok-sosok muda dan keren, tapi juga para peserta yang tertarik untuk menjadi lebih kreatif.

Inilah kesempatan emas untuk menjalin relasi, menemukan rekan yang tepat untuk mewujudkan sebuah mimpi. (Sbg/Rig)

Comments