Sabigaju.com – Lama tak meluncurkan album, The Changcuters kembali merilis album terbaru-nya bertajuk Binauralis di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Maret 2017. Album terbaru ini merupakan album visualis yang pernah dirilis pada tahun 2013 silam. Namun, karya album The Changcuters ini menjadi bagian album trilogi yang diproduksi lantaran dikemas secara diskografi.

Binauralis merupakan album kelima band asal kota Kembang Bandung, Jawa Barat yang bergenre musik Rock n Roll. Menurut sang vokalis, Mohammad Tria Ramadhani bahwa album ini lebih menginterpretasi pada suara karena album ini sangat berbeda dengan album-album sebelumnya.

Di album tersebut, lirik dan musiknya lebih kekinian. Hal tersebut yang diinginkan oleh personel The Changcuters. Dikatakan Tria begitu biasa disapa bahwa album Binauralis diproduksi sejak tahun 2014. Meski membutuhkan kisaran 3 tahun, The Changcuters merasa bangga karena mendapat 12 lagu antara lain"Penjagal Hati", "Romansa Terang Purnama", "Bentrok Sinyal", "Robot Kota", "Batu Bintang", "Curiga Lagu Cinta", "Berangkat!", "Dingin Damai", "Tak Mampu Rindu", "Melawan Tekanan Perasaan Tertekan Kenyataan", "Salut Untukmu", dan "Sampai Jumpa".

The Changcuters Sumber foto : Intagram thechangcutters

Selama berkarir di belantika musikIndonesia, The Changcuters terdiri dari Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas), dan Erick (drum) telah menghasilkan karya album seperti Mencoba Sukses (2006), Mencoba Sukses Kembali (2008), Misteri Kalajengking Hitam (2009), Tugas Akhir (2011), Visualis (2013) dan Binauralis (2017).

Band yang terbentuk pada tanggal 19 September 2004 itu juga pernah berakting di film layar lebar. Pasalnya, The Changcuters pernah terlibat di film The Tarix Jabrix (2008,2009 dan 2011) dan Slank Nggak Ada Matinya (2013). (Sbg/dea)

Comments