Melakukan kebaikan ditengah Pandemi COVID-19
(Foto: Freepik.com)

Sabigaku.comDi tengah Pandemi COVID-19 saat ini, kita sebaiknya tetap merasa tenang dan melakukan kebaikan  yang berguna bagi sesama manusia.

Yup, daripada kita sibuk menyebarkan informasi yang tidak bermanfaat, lebih baik kita bergandengan tangan melakukan kebaikan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Inilah saatnya kita  melakukan kebaikan kepada diri sendiri dan orang lain, dengan niat ibadah, sukarela tanpa mengharapkan balasan materi.

Nggak perlu ikut influencer ataupun gerakan ini itu, kamu bisa jadi diri sendiri untuk melakukan kebaikan ditengah Pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Kabar Baik Ditengah Pandemi COVID-19

1. Donasi Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis

Di tengah gencarnya antisipasi dan pencegahan Virus Covid-19, ternyata hingga kini masih terkendala minimnya Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis yang ada.

Nah, Kamu bisa melakukan kebaikan dengan mendonasikan dana atau sebagian dari penghasilanmu kepada rumah sakit guna menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

2. Membelikan Makanan untuk Ojek Online

Merebaknya virus corona (Covid-19) pastinya membuat pengasilan para pengemudi ojek online turun drastis. Nah kamu bisa melakukan kebaikan kepada pengemudi ojek online dengan membeli makanan secara online dengan cara memesan dan membayarnya dengan online.

Tulislah note kalau makanan yang telah kamu bayar tersebut. untuk mereka.

Kebaikan lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberi tip kepada mereka ketika memesan makanan yang ingin kamu santap.

BACA JUGA: Nggak Cuma Musibah, Corona Juga Bikin Bisnis Dapat Berkah

3. Memberi Mainan kepada Anak pemulung

Kamu juga bisa melakukan kebaikan dengan cara  memberikan mainan kepada para anak pemulung agar mereka bisa senang dan bisa bermain di tengah pandemi COV ID-19 ini.

Kamu bukan hanya membuat mereka senang. Namun, juga membantu keterbatasan orang tua mereka yang hidup pas-pasan.

4. Bantu Para Pengusaha Rumahan

Kebaikan lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberi bantuan untuk mempromosikan produk jualan pengusaha rumahan, mulai dari makanan hingga pakaian secara gratis di akun media sosialmu, .

BACA JUGA: Gaes, Hindari Sederet Perilaku Covidiot Berikut Ini 

5. Menjadi Donor Darah

Jika kamu sedang dalam kondisi sehat dan prima Ini adalah waktunya berbuat baik dengan jalan mendonorkan darah ke Palang Merah Indonesia .

Selain hal ini sangat baik dari nilai sisi kemanusiaan, donor darah merupakan kegiatan yang menyehatkan.

Melakukan kebaikan adalah langkah sederhana yang bisa mengubah pesimisme menjadi optimisme di saat pandemi COVID-19 ini. (Sbg/Rig)

Comments