Sabigaju.com – Setiap orang punya cara masing-masing dalam menjaga kesehatannya. Ya, kesehatan memang menjadi aset paling berharga yang harus dijaga. Tanpa tubuh yang sehat, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa.

Penyanyi Vidi Aldiano pun menyadari akan hal itu. Terlebih aktivitasnya yang sangat padat, menuntut Vidi untuk pintar-pintar menjaga kondisi tubuhnya. Lantas bagaimana sih menjaga kesehatan ala Vidi Aldiano?

"Mulai dari hati. Jangan stres walau kerjaan aku banyakan stresnya, dicari kebahagiannya. Aku jaganya dari hati dulu, pikiran, karena biasanya kalau sakit tuh karena stres pekerjaan," ungkap Vidi Aldiano, di Jakarta, belum lama ini.

"Jadi kadang harus cari hal yang bikin kita happy, positif, dan cari hal-hal yang bikin kita bersyukur," sambung pelantun lagu Nuansa Bening itu.

Bukan hanya dari dalamnya saja, kata Vidi, faktor eksternal juga diperlukan demi mendapatkan tubuh yang sehat. Semisal rutin berolahraga, dan juga mengkonsumsi vitamin yang aman untuk tubuh.

Vidi Aldiano (Instagram vidialdiano)

"Olahraga juga suplemen juga. Aku olahraga sebisa mungkin gym, lari, kardio. Itu penting banget karena aku kan penyanyi, jadi butuh nafas yang baik. Vitamin c juga penting," ujar Vidi.

Kebetulan, Vidi memang kurang suka mengkonsumsi sayuran. Ditambah, terkadang Vidi lupa makan lantaran terbuai dengan pekerjaannya. Alhasil, dia menggantinya dengan meminum vitamin C.

"Gue itu orangnya jarang makan buah, sayur. Makan juga jarang, dan kerjaan kita nggak terasa tahu-tahu sudah lewat jam makan siang. Jadi kadang diganti food suplemen," imbuhnya.

Di samping itu, Vidi juga tengah giat menjalani diet carbo. Diakui Vidi, semua itu sangat membantu menjaga kondisi tubuh, dalam menjalani segudang aktivitas. "Sekarang cut karbo, olahraga juga lagi intens kardio banyak protein," pungkas Vidi. (Sbg/Har)

Comments