Meninggalkan Wanita
Ada beberapa alasan yang membuat pria memilih untuk meninggalkan wanita yang mulai jatuh cinta kepadanya. (Foto: completewellbeing.com)

Sabigaju.com – Dua sampai tiga bulan pertama ketika berkencan merupakan fase yang paling menggembirakan hingga kerap kali dikenal dengan ‘fase bulan madu’.

Pada fase ini, hormone dopamine dan endorphin yang membuat kita merasakan rasa bahagia akan kembali memenuhi tubuh.

Ketika itulah para wanita akan mulai merasakan jatuh cinta. Tapi, bukan tidak mungkin para pria termasuk kamu malah justru berpikir akan meninggalkan wanitamu ketika sudah memasuki masa-masa tersebut.

Siklus ini sering menjadi pertanyaan bagi wanita mengapa pria justru meninggalkan para wanita ketika wanita tersebut sudah mulai jatuh cinta padanya.

Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa alasan pria meninggalkan wanita yang mulai jatuh cinta padanya.

BACA JUGA:

 

Memiliki Harapan yang Tidak Realistis

Ini bisa menjadi faktor pria meninhggalkan wanita yang mencintainya. Beberapa pria rupanya tidak mampu jatuh cinta. Para pria mungkin akan merasa tergila-gila pada wanita selama 90 hari.

Namun setelah itu, dopamine mereka akan habis. Selanjutnya, para pria akan bertanya-tanya pada diri mereka sendiri dan merasa tidak lagi jatuh cinta dengan wanita yang menjadi pasangan mereka.

Setelah merasa tidak jatuh cinta lagi, para pria tersebut akan memilih untuk memulai hubungan dengan wanita lain.

Jenis perilaku ini disebut dengan ketidakdewasaan. Keadaan ini sering disebut pula dengan sindrom Peter Pan, yaitu sebuah istilah yang diberikan pada pria yang tidak pernah tumbuh dewasa.

Tidak Siap Menerima Tanggung Jawab

Sekitar dua hingga tiga bulan dalam suatu hubungan, pria akan menemukan diri mereka berada dalam sebuah dilemma.

Seorang pria realistis akan memahami cara mengambil tanggung jawab seperti melindungi dan menghargai perempuan.

Namun jika tidak, pria akan selalu terjebak dalam masa bulan madu. Hal inilah yang membuat para pria  meninggalkan wanita dan cenderung akan memilih untuk mengakhiri hubungan dan mencari seseorang yang baru.

Merasa Tidak Cocok dengan Wanita yang Menjadi Pasangannya

Faktor lain yang membuat pria meninggalkan wanita yang mencintainya adalah lantaran faktor ketidakcocokan.

Faktor ketidakcocokkan antara pria dan wanita biasanya akan menjadi penghambat yang nyata. Dibutuhkan negosiasi untuk perbedaan pikiran namun kadang tidak ada acara untuk mencapai kompromi yang dapat membuat semua orang merasa senang.

Masalah ketidakcocokkan bisa saja menjadi boomerang di masa yang akan datang terutama ketika pria mengaku sangat mencintai wanitanya namun, tidak mengungkapkan rencana apa pun untuk bersama di masa depan karena merasa tidak ada kecocokkan dengan wanitanya. (Sbg/Vania)

Comments