Beranda SABIGAJU+ Ternyata Pillow Talk Setelah Bercinta Sangat Penting, Mengapa?

Ternyata Pillow Talk Setelah Bercinta Sangat Penting, Mengapa?

3 menit baca
0
0
26
pillow talk
Source : xsentrixmedia.com

Sabigaju.com – Tahukah kamu, jika setelah bercinta ada baiknya kamu jangan langsung tidur atau langsung melanjutkan aktifitas lain. Untuk meningkatkan kualitas hubungan, setelah berhubungan intim ada baiknya kamu menyempatkan diri untuk melakukan sesi komunikasi (Pillow Talk) terlebih dulu.

Ternyata, sesi pillow talk setelah bercinta merupakan hal yang sangat  penting bagi kamu dan pasangan. Karena secara bawah sadar sesi ini akan mempunyai dampak yang baik dalam mengikat kebersamaan. Termasuk dalam hal untuk saling mengetahui dan mengenal bagaimana pemahaman hidup antara satu sama lain.

Penelitan Mengenai Pentingnya Pillow Talk

Dalam sebuah laporan Psychology Today menyebutkan bahwa selain efek kebersamaan, ternyata pillow talk juga akan meningkatkan produksi hormon oksitosin saat orgasme selanjutnya.

Seorang psikolog James Halpern dan Mark Sherman pada tahun 1970 melakukan survey kuantitatif terhadap 250 penduduk Amerika. Riset ini dilakukan untuk buku Afterplay: A Key to Intimacy dimana mereka berargumen bahwa komunikasi paska hubungan seks adalah hal yang sangat fundamental dilakukan.

Aspek fundamental tersebut dilengkapi dan ditambahkan oleh seorang asisten Profesor Departemen Komunikasi Universitas Connecticut Amerika Serikat bernama Amanda Denes melalui majalah UConn Magazine.

Amanda  mengatakan kalau dalam proses pillow talk terdapat penciptaan rasa lebih bahagia dan nyaman yang diproduksi pada bagian otak Hipotalamus.

Edukasi tentang Pillow Talk

Memang pada dasarnya sesi pillow talk setelah sesi bercinta merupakan tahap yang penting dilakukan. Tidak jarang juga rayuan atau pujian demi pujian terlontar kepada kaum perempuan pada saat sesi bercinta usai.

Topik yang diangkat pada sesi ini ada baiknya adalah mengenai tema keseharian yang ringan dan lucu. Tidak perlu mencari atau memilih topik yang terlalu berat untuk dibahas.

Lalu bagi kamu yang tidak terlalu ekspresif atau pemalu, kamu bisa berbicara sambil memeluk pasangan dengan mesra. Atau bisa juga dengan berbicara sambil memegang tangannya dan menatap matanya.

Karena bahasa tubuh juga merupakan salah satu bentuk komunikasi penyampaian pesan yang penting di kisaran 55%-70%. (Sbg/Ary)

Comments
Tampilkan Lebih Banyak Artikel Terkait
Tampilkan Lebih Banyak aryoi
Tampilkan Lebih Banyak Dalam SABIGAJU+
Komentar ditutup

Lihat juga

Pasangan Zodiak Paling Serasi (Part IV)

Sabigaju.com – Bagi kamu yang sudah mengikuti Pasangan Zodiak Paling Serasi Part I, …