Kurt Cobain
Kurt Cobain saat tampil bersama Nirvana dalam konser MTV Unplugged di Kota New York pada tahun 1993. (Foto: MTV)

Sabigaju.com – Kurt Cobain adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris band Nirvana dari Seattle yang sangat berat hati menyandang status sebagai selebriti.

Dalam hidupnya yang singkat, selain menginspirasi banyak pecinta musik di dunia, gaya dari sang frontman dari band Nirvana ini kerap diikuti oleh para penggemarnya.

Mulai dari gaya rambut hingga beberapa tren fashion masa kini bisa dibilang dipengaruhi Kurt Cobain. Walaupun bukan Kurt yang bikin trennya terkenal.

Lihat saja gaya Cobain saat mengenakan jeans lusuh plus robek atau kemeja flanel hingga gaya kacamata hitam dengan frame putih yang biasa dikenakan Cobain, marak dipasaran mulai dari mall kelas orang kaya hingga pedagang kaki lima ramai menjajakannya.

Sepatu Kurt Cobain di Produksi Ulang

Kurt Cobain
Kurt Cobain dan Personel Nirvana (corbisimages.com)

Kini ramai orang tengah membicarakan soal sepatu Hotshot keluaran pabrikan Bata yang pernah dikenakan oleh Kurt Cobain yang akan diproduksi ulang.

Awalnya sepatu Hotshot ini dikembangkan sebagai sepatu basket. Namun kemudian dipakai sehari-hari karena kenyamanannya.

Cobain pernah tertangkap foto mengenakan sepatu Bata Hotshot, dan Bata akan menghadirkan kembali sepatu tersebut ke pasaran.

Ada beberapa foto yang dengan jelas menunjukan pentolan Band Nirvana tersebut mengenakan sepatu keluaran pabrik Bata.

Kurt Cobain
Kurt Cobain bersama krist dan Dave Grohl

Foto pertama menunjukan dirinya tengah bersama dua personel Nirvana, yakni saat dirinya tengah bersama basis Krist Novoselic serta drummer yang kini menjadi motor dari band Foo Fighter, Dave Grohl.

Kurt Cobain
Kurt Cobain terlihat mengenakan sepatu keluaran Bata

Foto kedua yang menandakan Cobain mengenakan sepatu bata nampak dalam foto saat dirinya yang mengenakan kemeja flanel tengah duduk di lantai.

Rencananya sepatu Hotshot produksi Bata ini akan diluncurkan pada bulan Oktober ini.

Populer di Indonesia

Sepatu Bata sendiri sangat populer di Indonesia. Tak terhitung sudah berapa juta pasang sepatu ini diproduksi untuk dikenakan oleh anak-anak saat duduk di sekolah dasar hingga sekolah lanjutan.

Namun jika Anda berfikir kalau sepatu Bata buatan Indonesia anda salah besar. Merk Bata sebenarnya diambil dari nama pendirinya, Tomas Bata, pengusaha asal Cekoslovakia.

Sepatu Bata sudah ada di Indonesia sejak 1931 lewat jalur impor, didatangkan dari Singapura (dulu Malaya). Pengimpornya adalah perusahaan penyalur sepatu NV Nederlandsch-Indische di kawasan pergudangan Tanjung Priok.

Enam tahun kemudian, Tomas Bata, sang pemilik, membangun pabrik raksasa di tengah-tengah perkebunan karet di Kalibata. Banyak warga sekitar (Rawajati, Kalibata) yang turun temurun bekerja di Bata.

Dalam perkembangannya, Bata mengeluarkan merek alternatif seperti North Star, Power, Bubblegummers, dan Marie-Claire. Sepatu ini mudah ditemui mulai dari mall besar sampai toko-toko Bata di pinggir jalan. (Sbg/Rig)

Comments