Menggunakan Kondom
Ada beberapa alasan yang menjadi faktor mengapa banyak pria enggan menggunakan kondom (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Meski menggunakan  kondom bisa mencegah kehamilan dan mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual, masih banyak lelaki yang mengaku enggan memakai kondom saat bercinta.

Padahal kondom sangat mudah untuk digunakan oleh lelaki saat bercinta serta harganya pun lebih terjangkau daripada jenis alat kontrasepsi lainnya.

Lantas apa sebenarnya alasan pria enggan menggunakan kondom saat bercinta?

BACA JUGA: Lima Kondom Seru untuk Malam Seksi Kamu Bareng Si Dia 

Soal Ukuran

Banyak lelaki enggan menggunakan kondom lantaran alasan tidak bisa menemukan kondom yang pas sesuai ukuran.

Padahal, segala macam informasi mengenai kondom bisa dengan mudah ditemukan menggunakan mesin pencari Google. Situs condom-size.org misalnya bisa membantu lelaki menemukan kondom yang tepat sesuai keinginan dan ukuran alat vital miliknya.

Mengurangi Sensasi Kenikmatan

Alasan lain yang membuat banyak lelaki enggan menggunakan kondom adalah asumsi yang mengatakan kondom mengurangi kenikmatan saat bercinta.

Meski ini ada benarnya bagi sebagian lelaki, alasan seperti ini tidak bisa digunakan sebagai alasan untuk enggan menggunakan alat kontrasepsi ini.

BACA JUGA: 5 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Kondom Tertinggal dalam Vagina 

Mengganggu Mood Bercinta

Lelaki menganggap waktu menggunakan kondom menyela kenikmatan yang sedang dibangun saat bercinta.

Padahal, mengenakan kondom hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Waktu yang sangat singkat itu tidak akan memadamkan api asmara yang sedang panas membara.

Selain itu banyak lelaki yang mengatakan bau kondom yang terbuat lateks membuat mood bercintanya hilang seketika. Padahal, pabrik kondom sudah menciptakan aneka jenis aroma yang bisa dipilih. Tidak itu saja, ada pula kondom yang mempunyai rasa yang enak juga.

BACA JUGA: Sederet Resiko Berbahaya Akibat Hubungan Intim di Usia Dini 

Soal Kenyamanan

Kadang ada lelaki yang tidak mengenakan kondom saat bercinta karena dia merasa nyaman atau merasa mengetahui bagaimana rekam jejak pasangannya.

Padahal, ini adalah sekadar alasan. Bahkan pasangan yang sudah menikah pun banyak yang menggunakan kondom sebagai alat pencegah kehamilan dan mencegah penularan penyakit kelamin.

BACA JUGA: Supaya Si Dia Enggak Kesakitan saat Bercinta

Ego Bebas dari Penyakit

Penampilan lelaki yang bersih dan perlente bukan jaminan bahwa dia tidak bisa menularkan penyakit kelamin. Penyakit seperti HIV, HPV, chlamydia dan herpes bisa bertahun-tahun mendekam di tubuh seseorang tanpa menunjukkan tanda apapun.

Jangan pernah mengira seseorang bebas dari penyakit kelamin menular hanya berdasarkan tampilannya. (Sbg/Rig)

Comments