Terlanjur Sayang
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Banyak pria yang menjalin hubungan selama bertahun-tahun dengan pasangannya Namun selalu merasa lelah dan terluka berulang kali dengan problem yang sama tak berdaya lantaran terlanjur sayang dengan pasangannya

Banyak alasan yang bikin orang merasa nggak bisa keluar dari toxic relationship. Nah, bagaimana menyelamatkan diri ketika sudah terlanjur sayang saat berhubungan dengan orang toxic.

Menurut psikiatris kenamaan  Abigail Brenner MD, setidaknya kamu perlu waspada jika orang yang kamu sayangi bersikap manipulatif.

Hal ini seperti tidak konsisten pada perasaannya sendiri, serta selalu menyalahkanmu atas segala asumsi dan rasa tidak nyaman yang ia rasakan.

Nah ada sederet tanda yang patut kamu ketahui agar tidak terjebak dalam pemikiran terlanjur sayang, hingga sulit membuatmu mengakhiri hubungan dengan toxic person.

BACA JUGA: Karena Stigma Jantan, Pria Lebih Stres Dibanding Wanita

1. Selalu Melihat Sisi Negatif

Boleh jadi kamu terlanjur sayang dengan si dia. Tapi,apakah pasanganmu selalu merespon negatif segala sesuatu yang terjadi padamu?

Jika pasanganmu kerap melakukan hal itu itu sama artinya ia tak menghargai kamu. Bertahan dengannya berarti harus siap dengan berbagai kejutan kejam darinya

2. Terlalu Mengontrol

Bukan sekedar mengontrol biasa, pasanganmu seolah-olah menginginkan orang lain harus bertindak sesuai kemauan bahkan memaksakan kehendaknya. Pokoknya kemauannya harus dituruti dan gak suka kalau orang lain mengatakan tidak.

Seorang abuser selalu mengontrol pasangannya agar menoleransi sikap buruknya lagi dan lagi. Dan jika pasanganmu bersikap seperti ini, berarti mereka menganggap rendah harga dirimu. Lalu apakah kamu bersedia mempertahankan seseorang yang toxic?

BACA JUGA: Begini Cara Menghadapi Ulah Menyebalkan Istri Tercinta

3. Egois

Pasanganmu gak peduli dengan orang terdekatmu. Dia selalu berpikir kalau curhatan masalah mereka gak perlu ada. Dan kamu nggak perlu ikut campur atau simpati dengan urusan mereka.

Jika pasanganmu kerap mencoba meyakinkan atau lebih tepatnya memanipulasimu agar setuju dengan keinginannya sendiri. Ini, tandanya ia adalah orang yang berencana mendominasimu. Sosok ini  adalah toxic person yang ingin menguasai dirimu sepenuhnya.

4. Selalu Merasa Benar Sendiri

Saat terlibat dalam argumentasi dengan orang terdekat, Pasanganmu tetap berdebat sampai kamu mengalah meskipun dirinya salah. Dia terkadang melupakan konteks sebenarnya yang diperdebatkan dan merasa paling benar sendiri.

Jika  mengalah saja tak mampu, maka pikirkan sekali lagi. Kok bisa sih kamu terlanjur sayang sama orang seperti itu?

BACA JUGA: Lima Tanda Anda Berada dalam Toxic Relationship

5. Lebay

Pasanganmu suka bertindak berlebihan alias lebay hanya karena hal-hal sepele,
Dan kalau dia sampai memakimu, artinya ia sedang menyerang inteligensimu.

Dan itu merupakan situasi yang buruk, yang bisa menjadi racun bagi hubungan kalian. Terlanjur sayang kok gini amat sih, Wake Up bro!

Berhentilah mencintai toxic person. Jika relasimu memang semenyakitkan itu, maka kamu tak punya alasan untuk bertahan.

Meskipun kamu terlanjur sayang mengakhiri hubungan dengan toxic person harus kamu lakukan demi menyelamatkan dirimu. (Sbg/Rig)

Comments