(Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Semua tau bahwa melakukan bercinta alias have sex baik untuk kesehatan. Udah banyak banget sih artikel yang ngebahas ini.

Dari mulai meningkatkan sistem imun, menurunkan tekanan darah, meningkatkan libido, hingga mencegah kanker prostat pada pria.

Have sex disebut-sebut sebagai salah satu faktor keharmonisan suatu hubungan. Kualitas seks yang baik bisa membuat para pasangan bahagia.

Tapi, terlalu sering have sex ternyata juga enggak baik, Sob. Enggak percaya? Simak ulasannya

Ragam Derita yang bisa Kamu Alami

Menurut yang dikutip dari laman Punch, ada beberapa dampak negatif jika kita sering melakukan have sex.

Beberapa pakar menyatakan bahwa terlalu sering bercinta bisa mengakibatkan dehidrasi, sakit punggung, memar di beberapa bagian tubuh, luka saraf, otot berat, tubuh terlalu lelah, bahkan serangan jantung.

BACA JUGA: Supaya Si Dia Enggak Kesakitan saat Bercinta

Pertama, kesakitan yang akan kamu alami akan terasa pada genital kamu sendiri. Bayangkan jika gesekan terjadi terus menerus, maka penismu akan terasa sakit.

Tak hanya kamu, pasangan juga akan merasakan perih pada dinding vagina jika dilakukan gesekan secara terus menerus.

Belum lagi ada cedera pada penismu, seperti patah. Lalu, cedera saraf bisa terjadi karena adanya overstimulation pada area yang sama di alat genital kamu.

Perbanyak Minum Air

Jika dikalkulasikan, satu ronde aktifitas have seks juga ternyata bisa disamakan dengan jogging selama 30 menit, Sob.

Artinya, jika kamu melakukannya terlalu sering, maka tubuh akan kelelahan. Kamu juga akan mengalami dehidrasi.

BACA JUGA: Kram Saat Bercinta yang Bikin Banyak Pria Malu Sama Pasangan

Itu sebabnya, kamu perlu banyak minum air agar bisa terhidrasi dengan baik. Ini juga bisa mencegah infeksi saluran kencing.

Selama aktivitas seksual, kamu juga melepaskan norepinephrine, epinephrine and cortisol. Ini memicu peningkatan detak jantung dan melepaskan glukosa dalam darah.

BACA JUGA: Cara Halus Menolak Pasangan ketika Sedang Tidak Ingin Bercinta

Frekuensi yang Wajar

Bahkan keseringan have sex bisa mempercepat aliran darah sehingga sangat tidak dianjurkan bagi penderita sakit jantung untuk melakukan seks dengan frekuensi yang sering.

Lumayan serem juga ya, Sob. Tapi mau gimana lagi, fakta yang tak menyenangkan ini udah diungkapkan langsung oleh ahlinya. Jadi, yang sabar yha. (Sbg/Dinda)

Comments