(Foto: Instagram.com/thepearlqatar)

Sabigaju.com – Negeri Qatar saat ini menduduki peringkat pertama negara terkaya  di dunia dengan Nilai PDB mencapai US$ 132.886.

Sumber kekayaan Qatar adalah cadangan minyak dan gas serta petrokimia yang begitu besar. selain itu

Nah Qatar juga diketahui selalu mengembangkan arsitektur ultramoderen, pusat perbelanjaan mewah, juga kuliner yang mampu menarik investor maupun turis mancanegara untuk datang..

Qatar sendiri kini tengah sibuk mengembangkan proyek mercusuar yakni membangun pulau berkonsep masa depan nan ambisius, untuk tidak dikatakan artifisial.

Salah satunya dengan serius mengkaji The Island Oryx & Gulf Resort,  proyek di perairan Teluk Arab yang ditujukan mendukung rencana diversifikasi ekonomi Qatar.

BACA JUGA: Pesona Wisata Alam Turki, Manjain Mata Bikin Hati Bahagia 

Proyek pengembangan ini tak hanya berisi perumahan, dan hotel, tapi juga juga lapangan golf, dermaga tempat berlabuhnya kapal-kapal pesiar mewah, taman air, ruang komersial kelas atas dan resor seluas 250 hektar.

Qatar Sendiri kini memiliiki  memilik beberapa pulau buatan yang digunakan sebagai kawasan mewah, seperti resort, apartemen dan lain-lain.

Kamu bakal takjub berkali-kali dibuatnya, betapa ilmu pengetahuan, teknologi dan keindahan alam bersatu menjadi sebuah destinasi wisata berkelas internasional yang sayang jika dilewatkan.

BACA JUGA: Palau, Tempat Wisata Khusus Buat Para Crazy Rich Man

1.  Banana Island

Salah satu destinasi pulau buatan  yang dimiliki Qatar adalah Banana Island yang dikelola oleh Anantara Hotel And Resort.

Banana Island, yang seperti namanya, memang berbentuk seperti buah berwarna kuning itu, menawarkan sebentuk wisata menawan.


(Foto: Instagram.com/mariem.althani)

Sejak mulai beroperasi beberapa tahun yang lalu, pulau buatan dii negeri Qatar tersebut, dengan cepat menjadi destinasi wisata utama bagi pencari kemewahan.

Pulau ini memiliki begitu banyak restaurant bintang 5, beberapa kolam renang, water boom dan segala macam fasilitas entertainment.

BACA JUGA: Inovasi Wisata Berkelanjutan Bakal Jadi Tren di Masa Depan

(Foto: Instagram.com/bananaislandresort)

Berbagai fasilitas yang ada disini eksklusif untuk tamu dari pantai pribadi, kolam laguna, restoran-restoran, bioskop khusus, tempat bowling, golf, dan spa.

Banana Island menawarkan kenyamanan. Pasir laut bernuansa keemasan, Bungalow beratap daun Palem dengan pemandangan bentangan air berwarna hijau kebiruan.

(Foto: Instagram.com/bananaislandresort)

BACA JUGA: Tanzania, Permata Afrika yang Menakjubkan Dunia

The Pearl Island

Pulau buatan dii Qatar ini   tak kalah indah dengan Banana Islands . Sesuai namanya, Pearl Island dibangun di atas sebuah situs penghasil mutiara.

Pulau Buatan Pearl Islands di Qatar
(Foto: Instagram.com: snaps_by_gap)

Pulau Buatann di qatar ini  dibagi jadi 12 distrik, masing-masing dengan gaya arsitektur berbeda. Distrik yang paling sering dikunjungi turis adalah Porto Arabia.

BACA JUGA: Mau Liburan Super Nyaman? Sewa Pulau Privat Aja!

Kawasan ini punya sederet resto mewah dengan sajian istimewa dan pemandangan indah.

Beberapa bagian pulau dilaporkan mengadaptasi desain kota Venesia di Italia, dengan sistem kanalnya yang luas, area khusus pejalan kaki, plaza dan townhouse pinggir pantai. Gilanya lagi, showroom mobil mewah Maserati, Ferarri dan Rolld-Royce juga ada di sini.

Sudt di Pearl Island, Qatar
(Foto: Instagram.com/thepearlqatar)

Bahkan dibangun pula replika jembatan Rialto di Venesia.ada Qanat Quartier, yang terinspirasi dari Venesia dan dilengkapi  kanal penuh warna.  Kawasan ini biasanya cukup ramai dipadati pengunjung.

(Foto: Instagram.com/elie.jp.nakouzi)

Di pulau buatan yang banyak dikunjungi para pesohor dunia inimemiiiliki 31 tower apartemen yang melingkarinya, serta sebuah dermaga yang memiliki kapasitas 750 kapal.

Gimana Kamu tertarik untuk  menyaksikan kkeajaiban pulau buatan di Qatar? (Sbg/Rig)

Comments