Pola Pacaran
Dibulan Ramadhan , pola pacaran kamu dengan si dia juga harus sehat dan aman, supaya ibadah puasa kita tidak batal sia-sia. (Sumber: YouTube)

Sabigaju.com – Di bulan bulan puasa umat Muslim ditantang untuk mengalahkan hawa nafsu selama bulan suci ini berlangsung. Gak cuma menahan lapar dan haus saja, pola pacaran kita dengan lawan jenis juga harus diatur sedemikian rupa.

Yup, pola pacaran kita juga harus ikut sehat dan aman, supaya puasa kita tidak batal. Lantas apakah kita harus berhenti total  memutuskan hubungan asmara dengan pacar selama selama menjalankan puasa? Tenang dulu, kamu masih bisa menjaga hubungan kamu dengannya.

Nih, Sabigaju kasih info soal pola pacaran sehat dan aman agar puasa yang kamu jalankan tidak batal

BACA JUGA: Begini Durasi Masa Berpacaran Menurut Para Ilmuwan 

Sepi dan Gelap Wajib Dihindari

Pola pacaran sehat pertama yang harus kamu dan pacar lakukan elama bulan puasa adalah menghindari untuk bertemu berduaan saja di tempat-tempat sepi baik siang ataupun malam.

Kalian bakal banyak menemui godaan yang luar biasa berbahaya yang kalau berpacaran di tempat gelap sepi.

Secara reflek seseorang akan lebih mudah melakukan kontak fisik dengan pasangannya ketika berada dalam tempat gelap dan sepi

Kalau kamu dan dia mau pergi berduaan di jam-jam puasa, carilah tempat yang relatif minim godaan. Saran paling pas, pergilah ke toko buku yang terang benderang.

BACA JUGA: Gag Usah Langsung Cemburu Ketika Pacar Mendapat Chat dari Pria Lain 

Batasi Mengontaknya

Pola pacaran sehat lain yang bisa kamu lakukan adalah jangan terlalu sering mengontaknya alias menghubunginya saat puasa. Godaan nafsu bisa muncul jika kamu sering menghubungi pasangan, melalui telepon, whatsapp, dan lain lain.

Rasa kangenmu terhadap pacar bakal menjadi batu sandungan bagi pacarmu yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ingat kendalikan diri.

BACA JUGA: Kenapa Cowok Lebih Perhatian Saat PDKT Ketimbang Pacaran

Pertemuan yang Sehat

Hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menerapkan pola pacaran sehat adalah dengan bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah Atau buka puasa bareng di luar rumah bareng dengannya bersama keluarga.

Setelah berbuka bersama kamu juga bisa melakukan kegiatan bersama yang positif. Misalnya, menghadiri pengajian. Selain mendapat banyak ilmu agama, kita juga bisa quality time bareng pacar.

BACA JUGA: Panjang Umur dan Awet Muda Khasiat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Jaga Penampilan

Hal lain yang harus kamu perhatikan untuk menerapkan pola acaran sehata alah memperhatikan kesantunan dalam soal fesyen.

Salah satu hal yang bisa membatalkan puasa adalah hawa nafsu, untuk itu sudah sepantasnya kamu ingetin pacar supaya pakai fashion yang sopan.

Dengan berpakaian sopan, kalian tidak hanya menghormati diri sendiri, namun juga orang-orang lain di sekitarmu yang sedang berpuasa.

BACA JUGA: Agar Tak Menyesal Memutuskan Pacar 

Fokus Beribadah

Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan ibadah yang kamu kerjakan akan mendapat pahala yang berlipat. Tentunya ini menjadi momen yang nggak bisa kamu biarkan lewat begitu saja.

Fokus beribadah tentunya menjadi tips terbaik yang bisa kamu lakukan di bulan puasa ini. Daripada terus-terusan bertemu dengan pacar yang malah membuka peluang puasamu batal, lebih baik kamu membiasakan diri dengan ibadah yang bermanfaat.

Jangan sia-siakan datangnya Ramadhan yang hanya satu tahun sekali ini, ya,gaes. (sbg/Rig)

Comments