Murah
Ada banyak cara murah yang bisa dilakukan para pria untuk mendapatkan kebahagiaan. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Siapa di sini yang sedang merasa jenuh dan tak bahagia? Sampai-sampai kamu menginginkan liburan yang jauh, mewah dan mahal. Tapi apakah kamu akan bahagia jika sudah liburan dan mengeluarkan banyak uang alias tidak murah?

Enggak ada yang menjamin kamu akan bahagia setelahnya. Yang ada, uang habis kamu tetap merasa jenuh. Waktu kamu kecil, kamu bisa kan tetap bahagia walau cuma bisa bermain bola bareng temen dengan cara murah? Yes, as simple as that.

Dikutip Sabigaju dari laman Fashion Beans, ini dia cara simple dan murah agar kamu bisa bahagia. Check this out.

BACA JUGA: Siapa yang Lebih Rentan Kecanduan Gadget: Pria atau Wanita? 

Jauhkan Diri dari Gadget Cara Murah Berbahagia

Saat sedang tak ada urusan dengan kantor dan pekerjaan, cobalah untuk menyimpan gadget kamu sejauh mungkin. Pasalnya, gadget membuat kamu merasa kosong dan hampa.

Kamu akan sibuk dengan gagdet, media sosial dan teman dunia maya kamu. Padahal, kamu membutuhkan teman dan keluarga yang menemani kamu.

(Foto: Pixabay)

Terlebih jika kamu melihat orang-orang di sosial media. Kamu akan membanding-bandingkan diri kamu dengan kehidupan mereka. So sad.

Cobalah simpan gadgetmu di hari libur. Lakukan aktivitas ringan seperti piknik di taman belakang bersama keluarga, menonton di bioskop sendiri, atau bakti sosial. Dijamin, kamu akan merasa bahagia.

BACA JUGA: Makin Banyak Milenial yang Memilih Gaya Hidup Minimalis 

Berkebun

Siapa sangka bahwa ternyata berkebun bisa membuatmu bahagia. Menurut pakar gardening, Andy Baxter, berkebun bisa membuat kamu relaks dan berpengaruh positif terhadap kesehatan mental kamu.

(Foto: Unsplash)

“Kamu bisa beraktivitas di luar ruangan, pikiranmu akan fokus dan kamu punya kesempatan untuk melepaskan frustasimu dengan kreativitas,” begitu kira-kira yang dikatakan Andy.

Hortikultura atau berkebun bisa meningkatkan hormon serotonin dan dopamin yang memberikan rasa nyaman dan perasaan senang. Murah dan menyenangkan ini mah sob.

BACA JUGA: Belajar Coding untuk Anak, Sudah Jadi Kebutuhan Mutlak 

Belajar

Siapa bilang bahwa belajar hanya kewajiban semata? Belajar adalah kebahagiaan. Faktanya, keinginan untuk belajar punya korelasi khusus dengan tingkat kebahagiaan seseorang.

(Foto: Unsplash)

Dan, jika kamu berpikir bahwa belajar membutuhkan waktu lama, kamu salah. Menurut kepala konten Bahasa Inggris di Blinkist, kamu cuma butuh 15 menit untuk belajar setiap harinya.

Komitmen untuk mengekspansi pengetahuan dengan cara yang murah ini meningkatkan kebahagiaan kamu, Sob.

BACA JUGA: Bahaya Mematikan Apabila Terlalu Sering Minum Teh 

Mengonsumsi minyak ikan

Cara ini mungkin tidak populer, tapi nyatanya bisa meningkatkan kebahagiaan kamu. Mengonsumsi ikan seperti salmon atau makarel yang mengandung Omega-3 bisa mereduksi tingkat depresi seseorang.

(Foto: Pixabay)

Kamu hanya perlu mengonsumsi dua porsi ikan laut dan suplemen minyak ikan. Kandungan Omega-3 ini juga baik untuk otak dan jantung, Sob.

BACA JUGA: Selama Hidup, Sudahkah Kamu Bernapas dengan Benar? 

Belajar teknik bernapas yang baik

Jika kamu paham teknik bernapas yang baik dan benar, kamu bakal mampu untuk mereduksi stres yang melanda kamu.

(Foto: Pexels)

Menurut founder Breathpod, Stuart Standeman, teknik bernapas yang baik dan benar bisa me-manage stres dan kecemasan setiap harinya. Tentu ini juga baik untuk kesehatan mental, fisik dan emosional kamu.

Gimansss? Murah dan gampang pula kan buat diwujudkan. Jadi, praktik deh mulai sekarang. (Sbg/Dinda)

Comments