Tembang Adu Rayu
(Foto: Instagram/ywpiano)

Sabigaju.com – Tembang  ” Adu Rayu” berhasil membawa musisi Yovie Widianto berulang kali naik ke atas panggung Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019, yang berlangsung Rabu (27/11/) malam di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,

Tembang “Adu Rayu” sendiri diciptakan oleh Yovie Widianto. Tembang cinta khas dari Yovie dieksekusi dengan sempurna oleh vokal Glenn Fredly dan Tulus

Total, ada 5 penghargaan yang berhasil disabet tembang Adu Rayu:

1. Karya Produksi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Tulus, Glenn Fredly

2. Penata Musik Pop Terbaik Yovie Widianto – Adu Rayu (Yovie, Tulus, Glenn Fredly)

3. Karya Produksi Kolaborasi Terbaik Adu Rayu – Yovie Widianto, Glenn Fredly, Tulus

4. Produser Rekaman Terbaik Yovie Widianto-Adu Rayu

5. Tim Produksi Suara Terbaik Arie Rinaldi – (Adu Rayu-Yovie, Tulus, Glenn)

BACA JUGA: Adu Rayu Persembahan Yovie Widianto Featuring Tulus dan Glenn Fredly

Dibalik Tembang Adu Rayu

Proses kreatif tembang ini terbilang unik. Tulus mengisi cerita dan lirik di melodi yang sudah terlebih dahulu digubah oleh Yovie Widianto. Lirik dirangkai untuk dua figur yang sedang beradu rayu memperebutkan satu hati.

Tembang Adu Rayu ini awalnya dibuat untuk merayakan 50 tahunnya Yovie Widianto berkarir musik. Makanya, Yovie akhirnya menggandeng Tulus dan Glenn Fredly dalam proyek ini.

Tembang Adu Rayu
(Foto: Instagram/ywpiano)

BACA JUGA: Lagu Favorit Tak Terganti dengan Musik Kekinian

Klip Unik Adu Rayu

Sementara video klip lagu “Adu Rayu” pun tak kalah menarik.Tulus berperan sebagai pemimpin kreatif visual dengan menghadirkan video musik yang memiliki konsep seperti film.

Chicco Jerikho, Nicholas Saputra, dan Velove Vexia menjadi model untuk video klip tersebut. Syuting video tersebut diketahui dilakukan di Tangkahan, Sumatera Utara.

Klip video Adu Rayu di YouTube memang langaung menarik perhatian sejak dirilis Maret 2019 lalu. Video tersebut menyuguhkan hal yang berbeda dengan memenampilkan dialog pertengkaran antara Asti (Velove Vexia) dan Indra (Chicco Jericho).

Kemudian, Asti bertemu Nico (Nicholas Saputra) yang menaruh perhatian kepada dirinya.

Nah buat kamu yang suka banget sama lagu ‘Adu Rayu’ ini kamu bisa menjadikannya sebagai ring back tone di handphone kamu dengan cara di bawah ini.

Single 'Adu Rayu'

BACA JUGA: Segudang Manfaat Mendengarkan Musik untuk Kesehatan

Adu Rayu Bakal Jadi Film?

Beberapa waktu lalu  Glenn Fredly,  sempat menuturkan kalau ada rencana tembang “Adu Rayu” akan dibuat film layar lebarnya.

Apalagi konsep video klip yang menampilkan Nicholas Saputra, Chicco Jerikho, da Velove Vexia mengusung konsep movie klip.

“Kalau kalian lihat itu kan pemainnya (model video klip) cast film, kayak Chicco Jerikho dan Nicholas Saputra. Ya doakan saja ini selain tur yang sedang direncanakan saya minta ke Mas Yovie ini mau dijadikan film,” ujar Glenn Fredly.

“Ini jelas sesuatu yang menarik, kan biasanya film jadi lagu. Tapi ini dari lagu jadi sebuah film dan bisa membuat ikatan antara musik dan film semakin catch lagi,” tutur Glenn Fredly

So, kita tunggu kelanjutannya perjalanan tembang Adu Rayu ke layar lebar, yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments