(Foto: Instagram.com/visit__tanzania)

Sabigaju.com – Banua Afrika memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Beberapa negara di Benua Afrikamemiliki bentang alam yang begitu menakjubkan bahkan ada yang menantang. Salah satunya Tanzania.

Selain dikelilingi berbagai pantai yang cantik, Tanzania menawarkan pilihan wisata alam ataupun situs-situs kuno yang konon katanya menjadi tempat asal-usul manusia.

Jadi, cukup menarik bagi kalian yang hobi traveling untuk datang dan mengunjungi negeri yang indah di Benua Afrika ini. Dan berikut beberapa destinasi indah yang atut kamu kunjungi di Tanzania.

BACA JUGA: 

1. Kepulauan Zanzibar

Zanzibar merupakan gugusan pulau kecil yang masih masuk dalam wilayah teritorial Tanzania. Zanzibar merupakan pulau yang cocok untuk kamu yang ingin berbulan madu ataupun merasakan sensasi liburan di pulau pribadi.

Pesona Zanzibar di Tanzania
(Foto: Instagram.com/travelforyoursoul)

Hampir seluruh pantai di Zanzibar berpasir putih dan airnya berwarna biru kehijauan

Selain itu, di Kepulauan Zanzibar ini kamudaat menyewa kapal untuk mengelilingi pulau sambil melakukan aktivitas diving ataupun snorkeling melihat keindahan bawah laut dari ataupun berbagai satwa laut khas dari Kepulauan Zanzibar

Kura-kura Raksasa di Prison Island, Tanzania
(Foto: Instagram.com/photoroccha)

Kamu juga biisa mengunjugi Prison Island terkenal berkat keberadaan kura-kura raksasanya nan eksotis. Tidak heran jika destinasi ini menjadi daya tarik wisata Zanzibar.

Kamu juga bisa mengunjungi Mercury House, rumah kelahiran serta rumah tinggal Vokalis Band legendaris Queen, Freddie Mercury yang memliki nama asli Farrokh Bulsara.

Rumah Freddie mercury di Tanzania
(Foto: Instagram.com/altruii)

Freddie yang lahir pada tahun 1946 silam tinggal dan menetap di rumah ini hingga umur 8 tahun.

2. Ngorongoro

Ngorongoro merupakan kawasan Kaldera paling luas dan menawan di dunia. Nama Ngorongoro sendiri, konon berasal dari suara yang terdengar dari lonceng sapi yang digunakan Suku Maasai di Tanzania ketika memanggil ternaknya, yaitu “Ngoro Ngoro!

(Foto: Instagram.com/rhinolodge)

Keaslian habitat Afrika begitu saat kamu menginjakkan kaki disini. Berdasarkan bukti fosil yang ditemukan di Ngarai Olduvai, berbagai spesies hominid telah menempati wilayah tersebut selama 3 juta tahun.

(Foto: Instagram.com/ginny.on.the.road)

Ngorongoro Crater merupakan rumah bagi lebih dari 25.000 binatang. Selain zebra, binatang-binatang besar yang hidup di sini juga meliputi Badak Hitam, Kerbau Afrika, kuda nil), Gajah, antelop singa, cheetah, dan leopard.

BACA JUGA: 

3. Lake Manyara National Park

Berada di daerah Arusha dan Mayara, Lake Manyara National Park di Tanzania gak pernah ketinggalan masuk dalam daftar destinasi yang kerap dikunjungi para selebriti Hollywood.

(Foto: Instagram.com/afrosandtravel)

Pemandangan flamingo jadi suguhan utama sepanjang danau. Taman nasional ini dikenal dengan koleksi spesies burung terlengkap di dunia.

4. Danau Natron

Keajaiban alam berikutnya yang membuat Tanzania semakin layak untuk dikunjungi adalah Danau Natron. Danau ini terdiri dari garam dan soda yang menyatu.

(Foto: Instagram.com/awaytoafrica)

Tingkat penguapan yang tinggi yang terjadi di danau ini menghasilkan natrium karbonat dekahidrat. Itulah mengapa danau dengan sumber permandian air panas alami ini disebut Danau Natron.

BACA JUGA: 

5. Pulau Unguja

Pulau Unguja adalah salah satu private island dengan fasilitas paling mewah di Tanzania.

(Foto: Instagram.com/iescapehotels)

Pulau Unguja di Tanzania ini dinilai menjadi tempat wisata eksklusif karena terdapat berbagai fasilitas yang sangat mewah dan tentu saja memanjakanmu selaku turis asing yang tengah berlibur di tempat tersebut.

Tapi, untuk menikmati resort di pulau ini, kamu harus melakukan pemesanan setahun sebelumnya.

6. Engare Sero

Situs Engare Sero yang terletak di Tanzania itu, merupakan situs penting karena memiliki banyak jejak peninggalan manusia purba Homo Sapiens.

Lebih dari 400 jejak langkah ditemukan di situs Engare Sero, yang berlokasi tidak jauh dari Gunung Api Ol Doinyo Lengai.

jeja Manusia Purba di situs Engare Sero, Tanzania
(Foto: Instagram.com/mwendoadventures)

Menurut para ilmuwan di Tanzaniah, jejak kaki manusia purba tersebut diperkirakan terbentuk pada 5000 hingga 19.000 tahun yang lalu saat sekelompok manusia melewati jalanan berlumpur di sepanjang selatan Danau Natron.

So, apakah kamu berniat mengunjungi Tanzania usai pandemi nanti? (Sbg/Rig)

Comments