Musim Premier League 2018/2019 akan dibuka dengan laga Manchester United menghadapi Leicester City. Dalam laga tersebut MU tidak diperkuat lima pilar alias pemain kunci. (Foto Instagram)
Musim Premier League 2018/2019 akan dibuka dengan laga Manchester United menghadapi Leicester City. Dalam laga tersebut MU tidak diperkuat lima pilar alias pemain kunci. (Foto Instagram)

Sabigaju.com – Manchester United akan membuka Premier League musim 2018-2019 saat bertemu dengan Leicester City di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018) atau Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB.

Walau tim asuhan Jose Mourinho tidak akan diperkuat lima pilar alias  pemain kunci, namun mereka sesumbar untuk meraih poin maksimal di pertandingan ini.

Absennya lima pilar ini membuat Mourinho tidak memiliki banyak pilihan pemain. Apalagi, Paul Pogba dan Romelu Lukaku belum dalam kondisi fit setelah kembali dari liburan pasca tampil di Piala Dunia 2018.

 MU Bermain Tanpa Lima Pilar

The Red Devils tidak bisa menurunkan Antonio Valencia, Ander Herrera, Nemanja Matic, Marcos Rojo, dan pemain anyar Diogo Dalot. Namun, The Special One bisa memainkan gelandang serang asal Brasil, Fred.

Situasi ini membuat manajer asal Portugal itu akan memaksimalkan kemampuan pemain yang banyak terlibat selama masa pramusim. Mulai dari Matteo Darmian, Juan Mata, hingga striker asal Chile, Alexis Sanchez.

Meski bermain tidak dengan skuat terbaik, Mourinho menargetkan timnya untuk meraih kemenangan di hadapan publik sendiri. Sanchez dan kawan-kawan wajib menghapus catatan kurang mengesankan selama pramusim.

Namun MU mempunyai rekor yang cukup oke saat melawan Leicester. Dalam enam pertandingan terakhir, hasilnya dua kali imbang dan empat kali menang.

Dari enam laga selama persiapan menghadapi musim baru, Manchester United hanya meraih dua kemenangan. “Ini bukan lagi tentang laga uji coba, bukan lagi tentang persiapan, ini tentang meraih poin,” ujar pelatih berusia 55 tahun ini.

“Sekarang saatnya mengatakan ‘besok kami memainkan pertandingan’ dan kami harus bermain untuk memenanginya,” ia melanjutkan.

Kans Leicester City

Leicester City menatap persaingan di Premier League musim ini tanpa Riyad Mahrez yang telah hijrah ke Manchester City. Namun demikian, The Foxes kini memiliki beberapa punggawa baru yang menambah kekuatan tim seperti Jonny Evans, Ricardo Pereira, hingga Rachid Ghezzal.

View this post on Instagram

Pre-season 🦊 🔵

A post shared by Ricardo Pereira (@ri_pereira) on

Kehadiran para pemain anyar ini membuat Leicester City berpotensi menyulitkan Manchester United yang sedang dalam kondisi tidak terlalu positif. Pada pertemuan terakhir musim lalu, Leicester City pun berhasil menahan Manchester United 2-2, 24 Desember 2017.

Bagi Claude Puel, laga ini juga menjadi pertarungan perdana Leicester yang baru ditinggal Riyad Mahrez yang memilih bergabung dengan City.

“Kami kehilangan Riyad Mahrez, pemain yang sangat berharga buat kami. Jadi, penting bagi kami menjaga pemain yang ada dan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat,” ujar Claude Puel, manajer Leicester City. (Sbg/Rig)

Lantas, siapa yang bakal memenangkan laga Manchester United vs Leicester City Sabtu dini hari nanti ini? (Sbg/Rig)

Comments