Liburan Lebaran
Ada beberapa hal yang bakal kamu rasakan setelah liburan Lebaran yang cukup panjang berakhir.(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Liburan Lebaran telah usai. Besok Senin kamu tentunya harus kembali beraktivitas normal kembali baik untuk kerja ataupun kuliah.

Biasanya orang yang keasyikan menikmati liburan Lebaran bukannya merasa rileks yang didapat, namun tekanan akibat memikirkan setumpuk tugas yang menggunung sudah menguasai pikiran. Seperti membayangkan harus macet lagi, berkutat dengan deadline dan klien, hingga berjubel di KRL dan lain lain.

Nah, ada beberapa tanda-tanda yang biasanya dirasakan oleh banyak orang yang  keasyikan menikmati liburan Lebaran yang cukup panjang berakhir. Berikut di antaranya:

BACA JUGA: Lima Pengaruh Positif akibat Diserang Rasa Malas

Mager Alias Malas Gerak

(Foto: Unsplash)

Bagi mereka yang keasyikan menikmati liburan lebaran ,  biasanya kerap dihinggapi  mager alias malas gerak. Jangankan buat mempersiapkan hal-hal untuk pekerjaan atau kuliah, gerak buat mandi aja malas banget

Nah, malas gerak ini solusinya ya cuma gerak itu sendiri. Kamu bisa coba membereskan kamarmu; menyapu, mengepel, mengganti sprei tempat tidur.

Percaya deh, kalau sudah gerak, badanmu akan enak sendiri, kok. jJadi pengin gerak lagi malah. Kalau nggak mau beresin kamar, kamu bisa mencoba aktifitas olahraga.

BACA JUGA: Pulihkan Kondisi Keuangan Pasca Lebaran dengan Cara Ini 

Dompet Kosong

(Foto: neverendingsecurity)

Banyak nih yang pura-pura lupa atau lupa beneran saat mengetahui dompet bener-bener kosong pasca liburan lebaran usai.

Ingat nggak ke mana saja waktu libur Lebaran? Buat kamu yang kerja, pasti bagi-bagi THR kan? Traktir saudara-saudara, mumpung lagi kumpul. Gak apa-apa, kemarin kan memang momen Lebaran, sekali-kali jajan dan jalan.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah atur uangmu yang tersisa dengan sebaik-baiknya supaya kamu bisa bertahan hidup.

BACA JUGA: Yuk Cegah Problem Badan Melebar Pasca Lebaran

Badan Melebar

(Foto: Pixabay)

Saking banyaknya makanan enak pas  liburan Lebaran, bikin kita lupa diri. Di rumah makan opor.

Silaturahmi ke tetangga, makan lagi. Ke rumah nenek, makan lagi. Jalan-jalan ke tempat wisata, jajan. Efeknya badan pun jadi melebar bahkan ada lho yang langsung mirip gajah.

Kalau sudah begini, mau gimana lagi, kamu harus banyak olahraga. Kembalikan berat badanmu menjadi seperti semula. Nggak gampang sih, tapi anggap aja ini latihan biar kamu lebih sehat.

BACA JUGA: Gaya Hidup Monoton Bisa Picu Kerusakan Saraf

Bosan dengan Rutinitas

(Foto: Unsplash)

Saat liburan lebaran berlangsung, pastinya kamu bangun agak siang, makan, mandi, jalan-jalan ke banyak tempat. Nah, kegiatan liburan yang kamu lakukan ini bikin kamu terlena dan jadi nggak terbiasa lagi dengan rutinitasmu sendiri.

Rasanya jadi berat banget melangkahkan kaki buat kuliah atau kerja lagi besok plus, menghadapi jalanan macet, berdebu. Pokoknya  nggak mood banget deh.

Untuk yang satu ini, mau nggak mau, kamu harus paksakan semua rutinitas itu biar kamu jadi enjoy lagi menjalankannya seperti dulu. Yuk, semangat lagi Sob! (Sbg/Rig)

Comments