Perawatan Wajah
(Foto: buckgrooming.com)

Sabigaju.com – Perawatan wajah rupanya bukan lagi menjadi sesuatu yang tabu bagi para pria. Hal ini karena semakin lama, tuntutan terhadap penampilan pun semakin tinggi.

Dengan demikian, bukan hanya wanita yang butuh perawatan wajah, begitu pula dengan para pria.

Sangat penting bagi para pria untuk tampil percaya diri dan segar dalam setiap situasi. Terlebih jika kamu ingin bertemu dengan si dia idamanmu.

Tetapi, sayangnya tidak semua produk perawatan wajah cocok untukmu. Berikut ini adalah tanda-tanda produk perawatan tidak cocok dengan wajahmu.

BACA JUGA: Bikin Wajah Kaum Lelaki Kinclong, Cuci Muka Juga Bisa Redakan Stres

Wajahmu Terasa Terlalu Kencang

Hati-hati bila wajah terasa terlalu kencang. Jika kamu merasa wajahmu tertarik dalam artian yang tidak nyaman, bisa jadi produk yang kamu gunakan tidak cocok untukmu.

Bisa jadi, produk yang kamu gunakan terlalu kerasa sehingga kamu dapat mulai mencari produk dengan bahan yang lebih lembut.

Inflamasi

Inflamasi di wajahmu bisa terjadi dalam bentuk rasa panas, bengkak hingga nyeri. Oleh sebab itu, jika tanda-tanda ini terjadi di wajahmu, bisa jadi produk perawatanmu tidak cocok dengan wajahmu.

Penggunaan beberapa produk wajah yang berbeda rupanya dapat memacu inflamasi. Jika terjadi demikian di wajahmu, ada baiknya kamu mencoba mengurangi intensitas penggunaan produk wajahmu.

BACA JUGA: Tips Menentukan Sabun kesehatan Wajah untuk Pria 

Jerawat

Waspadalah jika jerawat sudah mulai tumbuh di wajahmu. Jika jerawat sudah mulai tumbuh,

Hal ini bukan saja soal produk perawatan wajah yang kamu gunakan tetapi bisa juga karena hormon atau makanan yang kamu konsumsi.

So, kamu dapat mencoba memperbaiki pola makanmu secara keseluruhan.

Muka Berminyak

Siapa bilang muka berminyak hanyalah masalah bagi kaum wanita? Muka berminyak juga menjadi masalah bagi kamu para kaum pria.

BACA JUGA: Begini Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Khusus Pria Kekinian

Kamu dapat memperhatikan wajahmu setelah menggunakan produk wajahmu, apakah menimbulkan minyak atau tidak.

Hati-hatilah jika wajahmu justru semakin berminyak setelah kamu menggunakan produk perawatan wajah terbaru, bisa jadi produk-produk tersebut memang tidak cocok untukmu.

Kering dan Mengelupas

Bukan hanya berminyak, wajah menjadi sangat kering pun merupakan suatu masalah. Jika wajahmu menjadi sangat kering setelah kamu menggunakan produk  tertentu, bisa jadi produk perawatan wajah itu memang tidak cocok untukmu. (Sbg/Vania)

Comments