Clara Devi
Salah satu gaya fashion Clara Devi yang kerap mengundang decak kagum dari para penggemar serta pecinta fashion adalah gaya busana vintage yang kerap dikenakannya. (Foto: Instagram lucedaleco)

Sabigaju.com – Clara Devi,  fashion stylist dan blogger ternama yang memiliki gaya unik dan klasik, memulai perjalanan karirnya pada 2007.

Clara Devi mencuri perhatian anak muda melalui gaya berpakaiannya yang vintage namun tetap terlihat trendy dan stylish.

Melalui akun instagramnya, Clara Devi bukan hanya memberikan inspirasi dari OOTDnya. Clara Devi a.k.a Lucedale ini juga selalu berbagi tips bagaimana memadupadankan pakaian agar terkesan klasik atau vintage.

Lima Gaya Berpakaian Vintage ala Clara Devi

Tampil klasik di dunia yang semakin modern tentu sah-sah saja. Sobat Sabi harus berani mengekspresikan karakter diri sendiri melalui gaya berpakaian.

Kalau Sobat Sabi suka dengan bergaya vintage, berikut 5 gaya berpakaian vintage ala Clara Devi agar kamu enggak saltum:

1. All white Look

Clara Devi
Sumber: Instagram @lucedaleco

“OMG Gorgeous!!” komentar salah satu netizen di instagramnya saat OOTD dengan all white look.

Penampilannya kali ini bukan gaya vintage asli tapi lebih terinspirasi dari gaya vintage. Clara mengenakan atasan over- sized berwarna putih yang dipadupadankan dengan rok panjang yang berwarna senada.

Bagi Clara , tampil vintage dan modern dalam waktu bersamaan itu lebih pada cara mix and match. Penggabungan pakaian lama dan baru pada masanya  dan menghasilkan vintage look yang trendi saat ini.

Sedangkan untuk pemilihan aksesoris seperti pearls necklace, cloche hat, dan tas kecil untuk menambah kesan vintage. Clara memilih barang-barang yang aman untuk dipakai bersamaan.

2. Pretty with Brownie

clara devi
Sumber: Instagram @lucedaleco

Warna cokelat memang tidak bisa lepas dari kesan vintage. Begitu juga pada gaya vintage yang kerap kali menggunakan warna ini di tiap looksnya. Mulai dari outerwear hingga dress.

Seperti dress yang kali ini digunakan, Clara mengombinasikan antara gaya 60an sampai 70an. Ia tampak menawan memakai ruffled pleats dan white long sleeves. Tas kecil dan sepatu blok heels berwarna hitam melengkapi penampilannya.

3. Outerwear Never Die

 

Clara Devi
Sumber: Instagram @lucedaleco

Ungkapan enggak ada matinya sepertinya cocok disematkan untuk outerwear. Dari masa ke masa outerwear dirasa tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Tidak heran kalau Clara pun sering menggunakan outerwear.

Clara Devi tampil stunning memakai outerwear putih dengan bagian transparan beraksen flower.

Kesan vintage semakin kental dengan atasan berpotongan pendek dan A-line Skirt with monochrome boxes. Berret hat, tas, dan sepatu berwarna hitam menyempurnakan penampilan Clara.

4. Oversize Style

Clara Devi
Sumber: Instagram @lucedaleco

Jika diperhatikan Clara tidak pernah menggunakan pakaian ketat yang menonjolkan bentuk tubuhnya. Dia nampak lebih nyaman menggunakan pakaian yang berukuran besar atau oversize.

Meski begitu, Clara Devi berhasil menampilkan looks yang menarik dengan oversize style. Seperti penampilannya kali ini, Clara melakukan mix and match layering knee-length dress over dengan A-line skirt.penampilannya semakin manis dengan sepatu mule/slipper dengan pita besar berwarna hitam.

5. Classic Casuality

Clara Devi
Sumber: Instagram @lucedaleco

Bergaya vintage bukan hanya untuk acara-cara tertentu saja tetapi juga bisa digunakan untuk sehari-hari. Pada gaya casual vintage kali ini, Clara memilih pale blue oversized dress with rolled sleeves.

Terlihat lebih santai dari penampilan biasanya, pada classic casuality ini Clara menggunakan sneakers berwarna putih, sling bag hitam, dan topi andalannya. (Sbg/Aq)

Comments